Jokowi Sebut Satu Kepala Daerah Bakal Masuk Kabinet

JAKARTA, MANADONEWS – Selang dua hari ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) dua kali bersuara terkait gambaran susunan kabinet.

Menariknya, dari sekian bocoran, terkirim signal akan adanya satu Kepala daerah yang bakal ditarik masuk dalam kabinet baru.

Bakal masuknya satu orang Kepala daerah dalam kabinet di masa kepemimpinannya yang kedua, yang akan dimulai bulan Oktober mendatang, disuarakan langsung Presiden usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8) sore dan saat menggelar pertemuan dengan Pimpinan Media Massa di Istana Negara, Kamis (15/8) hari ini.

Jokowi juga memberikan gambaran, akan didominasi kaum profesional. Persentasenya sekitar 55% profesional sementara yang berlatar belakang partai politik sekitar 45%. Dari segi usia, Presiden tidak memungkiri jika pada kabinet mendatang akan ada yang berusia muda, berumur antara 25-35 tahun.

“Ya ada yang umur-umur itu betul, yang muda, yang setengah muda, campur lah, ada yang setengah tua ada juga,” tukasnya.

Baca Juga:  Bagikan Masker di Jalan, Fenny Roring dan Martina Lengkong Sosialisaikan Protokol Kesehatan

Presiden Jokowi juga mengisyaratkan kemungkinan adanya perubahan nomenklatur kementerian, ada yang merupakan gabungan kementerian/lembaga, dan juga ada yang muncul baru.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
685 votes

This will close in 10 seconds