Kecamatan Melonguane Matangkan Persiapan Detik-detik Proklamasi

TALAUD,Manadonews.co.id-.Salah satu kecamatan yang ada di kabupaten kepulauan Talaud, yakni Melonguane mematangkan persiapan detik-detik proklamasi dalam rangka menyambut hut RI ke-74.

Berdasarkan pantauan dilihat berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan gladi kotor untuk penyambutan HUT RI.

Menurut Camat Melonguane Oni Maliatja, Msi saat ditemui langsung dalam persiapan mengatakan, prinsipnya kemerdekaan di wilayah melong berdasarkan protap yang ada dan pada saat ini kamis(15/8/19), pihaknya mengadakan gladi kotor.

“Yang utama di kecamatan melong dari tahun 2002 kecamatan melong selalu ditarik dalam pelaksanaan upacara. Dan baru tahun ini ketika diberikan tanggung jwab oleh Plh bupati Adolf Binilang merupakan suatu  kebanggaan bagi kami kecamatan melonguane karena ini perdana,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, pihaknya tak akan mengecewakan peserta upacara. Karena pihak kecamatan melibatkan lapisan masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama semua siswa-siswi dari tingkat sd sampai mahasiswa yang ada di kecamatan melong.

“Kami terdiri dari 10 desa dan 3 kelurahan. Para lurah dan para kepala desa wajib mengikuti dan kami tidak membatasi dan masyarakat umumnya juga bisa diadakan,” tutupnya.

Baca Juga:  Lakukan Terobosan, Binilang Bentuk Tim Khusus Untuk Pantau PNS "KUMABAL"

Perlu diketahui upacara memperingati HUT RI di kecamatan melonguane akan dimulai pada jam 7 Pagi dan berempat di lapangan RSUD Mala.
(Jelo)