Gubernur dan Wagub Sulut Nobar Pidato Presiden

DPRD Sulut Bersama Gubernur dan Wakil Nobar Pidato Presiden Jokowi

Manado,manadonews.co.id

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (16/8) menggelar  Nonton Bareng rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Rapat Paripurna Istimewa  Dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrew  Angouw Beserta ketiga unsur pimpinan dewan  Angouw  Juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ,Wakil Gubernur Steven Kandouw,Sekprov Edwin Silangen juga seluruh anggota DPRD  dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat Paripurna menampilkan sidang pidato kenegaraan disaksikan melalui layar Besar yang disampaikan Presiden Jokowi dengan tampilan Baju khas suku Sasak di Lombok dengan corak warna sepadan warna coklat.  Sidang tersebut juga disaksikan seluruh DPRD diIndonesia.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi meyakini akan ada lompatan kemajuan jika visi Indonesia Maju disepakati.

Bukan tak mungkin bisa mendahului kemajuan bangsa lain. Dalam hal ini, Jokowi menilai keberhasilan pembangunan Indonesia bukan karya presiden dan wakil presiden semata.

Baca Juga:  Event TIFF 2018 Semakin Menggema di Jakarta

“Sebagai kepala negara yang merangkap kepala pemerintahan, sebagai presiden dalam sistem presidensial yang dimandatkan konstitusi, saya mengajak kita semua untuk optimistis dan kerja keras. Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama,” ujarnya di Gedung Nusantara, Kompleks MPR-DPR RI, Jakarta.

 Jokowi juga mengajak semua pihak untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa Indonesia. Melalui semangat para pendiri bangsa, Jokowi menekankan pembangunan atau pertumbuhan ekonomi tidak tersentral. “Indonesia itu bukan hanya Jakarta, bukan hanya Pulau Jawa. Tetapi, Indonesia adalah seluruh pelosok Tanah Air.

Dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote.” “Karena itulah pembangunan yang kita lakukan harus terus Indonesia sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara,” Lanjut Jokowi.

 Lebih Jauh Jokowi mengatakan, Indonesia Maju bukan hanya karya presiden, wakil presiden, eksekutif, legislatif, dan yudikatif semata.

 Keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan, dan para pendidik.

Tentu semua pihak perlu kembali mendukung pembangunan Indonesia di masa-masa yang akan datang.

Baca Juga:  Gubernur Olly : Ada Banyak Perkembangan Baru dan Positif di Sulut Saat Ini

 “Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia,” pungkas Jokowi.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
672 votes

This will close in 10 seconds