Clay Dondokambey Sebut ‘Tome-tome’ Ikut Andil Suksesnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI

SULUT,Manadonews.co.id-.Kesuksesan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tak lepas dari keterlibatan Biro Umum Setdaprov yang dipimpin oleh salah satu putra terbaik Sulut, Clay J. Dondokambey.

Dimana, usai upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di Lapangan KONI Sario Kota Manado, Sabtu (17/8/2019) sore. Clay sapaan akrabnya langsung berbaur bersama anak buahnya untuk membersihkan dan merapikan lokasi kegiatan.

Sosok yang dikenal pekerja keras, humoris, sosial dan penuh tanggung jawab ini pun langsung menyambangi tiga orang staf ASN dan THL yang merupakan panitia sembari meminta kepada ketiga orang tersebut foto bersama.

Rasa kaget, malu dan senang bercampur jadi satu terlihat dari wajah ketiga orang tersebut ketika diminta atasan (Clay) untuk foto bersama.

“Ahh, minjo sini kita mo minta bafoto deng ngoni dulu skarang (mari sini saya meminta ingin berfoto bersama kalian sekarang). Ini momen sangat pas sekali,” pinta Clay yang langsung meminta salah satu rekannya untuk bantu mengambil gambar melalui Handphone miliknya.

Baca Juga:  Depot LPG Amurang Diresmikan Gubernur Olly

Nampak, seorang ASN merasa kaget dan malu-malu sambil mengatakan bahwa mereka hanya orang bawahan.

“Pak torang ini cuma ‘Tome-Tome’ (istilah yang artinya hanya bawahan),” ujar Indri salah satu THL sambil tersenyum melihat kepada dua rekannya yakni Christian Onibala (diketahui jabatannya Kepala Bagian Sub) dan David Roring (bekerja di bagian Rumah Tangga Pemprov Sulut).

Sontak saja keluar kata-kata Clay yang sangat menghargai dan mengapresiasikan pekerjaan dari ketiga orang itu bersama semua rekan-rekannya yang bertugas di Biro Umum serta Protokol.

“Tome-tome tapi Ngoni bagian dari keberhasilan kegiatan ini (hanya anak buah namun kalian merupakan bagian dari suksesnya acara ini). Yang jika tidak ada kerjasama kekompakan kalian, maka acara ini tidak akan berhasil,” ucap Clay yang juga sangat dekat dengan kalangan jurnalis.

Dirinya menganggap seluruh ‘anak buahnya’ merupakan satu kesatuan keluarga, dan tak memilah-milah dalam status pangkat dan jabatan.

“Kita semua sama dan tak ada beda. Kalian saya anggap sebagai keluarga. Olehnya mari kita bekerja bersama mendukung program OD-SK,” pungkasnya.
(Stvn)

Baca Juga:  Pemilik Kendaraan 'Plat Kuning' Harus Berbadan Hukum

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
777 votes

This will close in 10 seconds