Wabup Deddy Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Bolsel

SULUT,Manadonews.co.id-.Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid membuka acara Pelatihan Dasar CPNS Golongan III.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulut, di Badan Diklat Prov Sulut, Selasa (20/8/2019).

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, S.Pd menyampaikan bahwa diklatsar ini dilaksanakan selama 51 hari kedepan.

“Ini juga sebagai komitmen Pemda Bolsel dalam meningkatlan kualitas SDM CPNS Bolsel, maka Diklatsar tahun ini di anggarkan lewat APBD Bolsel senilai 1.8 M,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Provinsi Sulut Ir. Jefri V Senduk, M.Si atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang telah mempercayakan Badan Diklat Sulut dalam pelaksanaan Diklatsar Bolsel tahun ini.

Wabub Deddy dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BKPSDMD sulut yang telah bekerjasama dengan Pemkab bolsel dalam pelaksanaan Diklatsar tahun ini.

Lanjutnya, perkembangan zaman yang begitu cepat menuntut ASN untuk terus mengupgrade diri, mengembangkan kompetensi dan skill.

Baca Juga:  Usai Apel, Bupati Bolsel Pimpin Rapat Dinas

“Apalagi saat ink sudah masuk pada era revolusi industri keempat atau 4.0, dan tuntutan masyarakat yang mengharapkan pelayanan publik menjadi lebih baik,” ujarnya.

Untuk itu, ASN diharapkan harus mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan ini.

Wabup Deddy berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk pegawai negeri sipil yang profesional sekaligus PNS yang karakternya dibentuk oleh nilai nilai dasar PNS.

“Nantinya mampu menjalankan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” tutupnya.

Turut mendampingi Wabub Bolsel, yakni Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, Para Asisten Setda, Kepala SKPD se-Bolsel.
(Bobby)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
692 votes

This will close in 10 seconds