Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Bolsel Kunker ke Kota Pariaman

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid memimpin Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Pariaman, Rabu (21/8/2019).

Kunjungan kali ini terkait pengembangan Wisata Bahari dan Ekowisata Mangrove, dan rombongan Pemkab Bolsel di terima langsung oleh Walikota Pariaman DR. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si.

Wabup Deddy dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemkab bolsel disela-sela agenda untuk penerimaan Penghargaan Kepala Daerah Inovativ di Kota Padang menyempatkan berkunjung ke Kota Pariaman.

Karena menurutnya ada kesamaan, yakni sama-sama mengembangkan Pariwisata Bahari.

“Sebab Kota Pariaman sudah sangat baik dalam pengelolaan Ekowisata Mangrove,” ujarnya.

Dipihak lain, Walikota Pariaman menyampaikan bahwa Kota Pariaman dalam pengembangan ekowisata mangrove tidak berjalan sendiri.

“Kami di dukung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Pertamina dengan demikian terbentuklah Hutan Mangrove yang mempunyai daya tarik Wisata yang cukup menarik,” jelasnya.

Diakhir kunjungan kerjanya Wabub Bolsel dan Rombongan meninjua Bumdes Pengelolaan Mangrove di Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara serta Penangkaran Penyu.

Pada moment tersebut, Wabup Deddy turut melepas Penyu di pesisir Pantai Pariaman dan selanjutnya kembali dijamu makan siang oleh Walikota Pariaman.

Baca Juga:  Bawa Lari ABG, Pemuda Tanggung Dipolisikan

Turut mendampingi Wakil Bupati, yakni Kadis Pariwisata, Kadis Infokom, Kabag TUP, dan Bagian Humas Setda Kab. Bolsel.
(Adve)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1098 votes

This will close in 10 seconds