Pemkot Tomohon Rekrut CPNS dan P3K

TOMOHON, MANADONEWS – Kabar baik bagi para pencari kerja, khususnya yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, pada beberapa waktu lalu, Kemenpan RB telah memastikan akan kembali melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), pada tahun ini.

Seleksi ini akan digelar di daerah-daerah yang masih membutuhkan tenaga PNS. Salah satunya, di Kota Tomohon. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pun telah mengusulkan kuota CPNS yang masih dibutuhkan. Dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daniel Pontonuwu, pihaknya telah mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB.

“Ya, kami sudah usulkan untuk CPNS sekira 200-an dan P3K sekitar 400-an. Tapi, diprediksi, Tomohon hanya bisa mendapat kuota CPNS di bawah 100, sedangkan P3K sekitar 150 hingga 300 orang,” beber Pontonuwu.

Dia pun menjelaskan, untuk CPNS yang diusulkan terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis administrasi. “Untuk P3K ada juga formasi untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga operator yang akan ditempatkan di kelurahan,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Minahasa Upayakan Pemilih Tak Kantongi e-KTP Bisa Memilih dengan Syarat.....

Untuk diketahui, pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K ini akan digelar secara serentak se- Indonesia pada Oktober 2019 mendatang. Begitu juga dengan tesnya dilakukan secara bersamaan, menggunakan sistem CAT.

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
548 votes

This will close in 10 seconds