Example floating
Example floating
Berita UtamaNasional

Tiba di Papua, Kapolri, Panglima TNI dan Menkopolhukam Bawa Pesan Jokowi

×

Tiba di Papua, Kapolri, Panglima TNI dan Menkopolhukam Bawa Pesan Jokowi

Sebarkan artikel ini

PAPUA, MANADONEWS – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D bersama Menkopolhukam, Jenderal (P) Dr. H. Wiranto dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, Kamis (22/8) pukul 11.30 WITA, tiba di Bandara Edward Domino Esok Sorong, Papua Barat.

Kedatangan tiga pejabat tinggi negara di bidang keamanan dan pertahanan negara itu dalam rangka pertemuan dengan forkopimda Prov. Papua Barat dan para tokoh agama, tokoh Pemuda Pemudi, tokoh adat, tokoh masyarakat serta mahasiswa di hotel Swissbell.

Kegiatan diawali dengan penyampaian situasi terkini oleh Gubernur Papua Barat yang dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kapolda Papua Barat yang dimana situasi saat ini di Manokwari dan Sorong sudah mulai kondusif dengan dilaksanakan rapat dengan jajaran forkopimda, tokoh ulama, tokoh agama, tokoh adat dan mahasiswa serta sudah sepakat untuk Menjaga keamann dan ketertiban.

MANTOS MANTOS

“Sedangkan kejadian di fak-fak dipicu karena adanya pengibaran bendera bintang kejora oleh kelompok kelompok tertentu dan pembakaran pasar sehingga menimbulkan bentrok dengan kelompok barisan merah putih yang dibalas dengan pembakaran kantor adat karena sebagai markas para kelompok tertentu, situasi saat ini di fak – fak sudah mulai kondusif,” Ucap Kapolda

Adapun tujuan kunjungan Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri ke Papua Barat dalam rangka menyampaikan pesan Presiden RI kepada masyarakat Papua dan Papua Barat yaitu mengajak untuk saling memaafkan serta kumandangkan salam persaudaraan dan salam perdamaian.

Baca Juga:  Sekda Bolsel Tinjau Lokasi Persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74

“Papua dan Papua Barat bukan anak tiri tetapi adalah anak emas dengan diprioritaskan dalam pembangunan infastruktur dan pesetaraan harga seperti di jawa bahkan anggaran APBN lebih besar dari provinsi lain. Kejadian kemarin merupakan kejadian yang dilakukan oknum,” tertentu yang ingin memecah belah bangsa,” tegas Wiranto

“Dengan kejadian tesebut, kita mendapat pelajaran yaitu kedepan kita agar saling menghargai, saling menjaga komunikasi, merawat kebhinekaan dan keberagaman ini, saling memaafkan dan berfikir tentang masa depan serta duduk bersama untuk segera menyelesaikan permasalahan ini dan siapapun yang melanggar hukum pasti nnti akan dikenakan sangsi hukum,” tutup Wiranto

Setelah kegiatan di Sorong selesai, rombongan bertolak menuju Hotel Swissbell Manokwari untuk melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh ulama dan tokoh pemuda pemudi dan mahasiswa yaitu dalam rangka menyampaikan pesan Presiden RI seperti yang disampaikan saat kunjungan di Sorong.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan langsung menuju Bandara untuk Rendani Manokwari untuk bertolak ke Jakarta.

Selama kegiatan tersebut Kapolri didampingi oleh Kapolda Papua Barat, Kabaharkam Polri, Kabaintelkam Polri, Asops Kapolri, Karo Penmas Divhumas Polri, Karo Provost Divpropam Polri dan Koorspripim Polri Kombes Ferdy Sambo.

Baca Juga:  Disperindagkop dan UKM Kotamobagu Sidak Sejumlah Pedagang Pakaian Dalam

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *