Soal Polemik Pin Emas, ‘Sindirian’ Artly Kountur Dibalas Royke Pelleng

MITRA, ManadoNews.co.idPolemik pin emas pekan-pekan terahir ramai dipemberitaan sejumlah media di Minahasa Tenggara (Mitra). Utamanya, politisi partai Nasional Demokrat (NasDem), legislator terpilih periode 2019-2024, yang menolak menggunakan pin emas lambang anggota DPRD.

Bukan tanpa alasan, pernyataan penolakan pemakaian pin emas dari kedua politisi partai NasDem, Royke Pelleng dan Decker Mamusung, dengan alasan tidak diatur dalam Permendagri.

Belakangan, bak saling membalas pantun, pernyataan politisi partai NasDem ini ditanggapi Artly Kountur. Politisi partai PDIP, anggota DPRD Mitra ini menyebut di sejumlah media, Pelleng dan Mamusung terkesan sok suci atau sok pahlawan dan terkesan membuat sensasi dengan mengatasnamakan peduli terhadap masyarakat.

Pernytaaan Kountur pun sontak memicu reaksi dari Royke Pelleng. Dia menyebut, yang baru duduk sudah mencari sensasi dengan popularitas sendiri dan sok tau.

“Ini niat tulus dari kami partai NasDem untuk kabupaten Mitra. Bukan untuk mencari popularitas. Sementara yang baru duduk sudah mencari sensasi dengan pepolaritas sendiri dan sok tau,” sindir Pelleng.

Baca Juga:  Sekot Bitung Buka Sosialisasi dan Bimtek Pelaporan E- LHKPN

Menanggapi soal SPPD, politisi partai Surya Paloh ini menyatakan, nantinya NasDem akan semaksimal mungkin menggunakannya.

“Presiden Jokowi juga sudah menyindir soal legislator yang sering studi banding. Dan menyatakan supaya ada penghematan anggaran, dan itu nantinya itu yang akan dilakukan partai Nasdem di DPRD Mitra,” jelas Pelleng.

Menanggapi tantangan Kountur kepada kedua Politisi partai NasDem untuk mengembalikan pin emas, menurut Pelleng, pin anggota DPRD yang digunakannya waktu lalu sewaktu menjadi anggota DPRD (sebelum adanya PAW). Diperoleh secara terhormat dan akan dikembalikan secara terhormat.

“PIN itu diperoleh dari institusi dewan bukan permintaan anggota dewan. Dan waktu diterima, kami belum tau regulasinya seperti apa. Namun pin itu akan kami kembalikan nanti,” tukas Pelleng sembari menambahkan, saat dirinya masuk Partai NasDem dengan semboyan Gerakan Perubahan. Maka harus ada yang akan dikoreksi dan dikembalikan keporsi sebenarnya.

(gerimokobimbing)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
434 votes

This will close in 10 seconds