Kotamobagu Ketambahan 100 Unit Rumah BSPS dari Kementerian PUPR

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ketambahan 100 unit rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui program Nasional Affordable Honsing Program (NAHP) Kementerian PUPR.

Bantuan tersebut adalah upaya Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara untuk meningkatkan kesejateraan serta mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat yang ada di Kotamobagu.

Menurut Kadis PRKP Imran Amon melalui Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Chelsia Paputungan mengatakan, Masuknya bantuan ini ketika pihaknya mengikuti rapat koordinas yang digelar oleh Kementerian PUPR, beberapa hari lalu, dan pihaknya menerima bantuan 100 unit rumah.

“Saya bersama Sekretaris Dinas PRKP, Ny Angki Taurina Mokoginta, mengikuti rapat Koordinas pelaksanaan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang digelar Kementerian. Dalam rakor tersebut Kotamobagu mendapatkan tambahan 100 unit BSPS lewat sumber dana NAHP,”Kata Chelsia.

Lanjutnya, adapun pengerjaan untuk 100 unit BSPS lewat sumber dana NAHP ini akan dimulai bulan depan bersamaan dengan BSPS yang pendanaanya mengunakan DAK .

“Jadi untuk Kotamobagu itu total BSPS sebanyak 295, dengan rincian 100 unit lewat NAHP dan 195 unit lewat DAK. Untuk DAK saat ini sudah tahap pembukaan rekening, diperkirakan bulan depan sudah mulai pekerjaan fisik,”terangnya.

Baca Juga:  Tatong Bara Hadiri Sulut Expo 2019

Ia juge menjelaskan, masuknya tambahan 100 unit ini tidak lepas dari peran Wali Kota Kotamobagu.

“Berkat lobi Ibu Wali, sehingga ada ketambahan 100 unit. Mudah mudahan bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Kotamobagu yang kurang mampu,” Pungkasnya.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
52 votes

This will close in 10 seconds