Tiga Nama Dikirim ke DPP Golkar, JAK Menguat Jadi Pimpinan Dewan

MINSEL, MANADONEWS – Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) akan membawa tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang akan diusulkan untuk menjadi calon pimpinan Dewan Provinsi.

Ketiga nama yang diusulkan dan dikirimkan ke DPP yakni James Arthur Kojongian, Inggried Sondakh, dan Razki Mokodompit.

“Ketiga nama itu yang diusulkan dan akan dibawa ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan menjadi pimpinan DPRD sulit dari Partai Golkar Sulit,” tutur Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu, Senin (26/8).

Untuk menentukan calon pimpinan dewan dari Partai Golkar, menurut Tetty Paruntu itu sudah melalui Rapat Pleno untuk memilih dan menetapkan calon Pimpinan DPRD Provinsi. Rapat pleno dihadiri oleh pengurus DPD I dan DPD II se-Kabupaten/Kota.

Sementara itu terkait kans siapa yang paling berpeluang menjadi calon pimpinan DPRD sulit dari Partai Golkar, nama James Arthur Kojongian (JAK) menguat berdasarkan sumber dari internal Golkar.

“Semuanya memiliki peluang yang sama. Tapi melihat kedekatan dengan Ketua Partai Golkar, maka JAK lah yang paling berpeluang,” kata sumber yang enggan namanya disebutkan.

Baca Juga:  TKD ASN Mitra Naik Tahun Depan

Diketahui Partai Golkar Sulut berhasil mendapatkan jatah pimpinan dewan, karena pada Pilek lalu berhasil meraih suara ketiga terbanyak setelah PDI Perjuangan dan Nasdem.

(DArK)