3 Perda Lahir di Masa Jabatan 2014-2019

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Setelah melalui sejumlah tahapan, 3 (tiga) Ranperda akhirnya disepakati bersama menjadi Perda melalui Rapat Paripurna DPRD, yang digelar di ruang rapat Gedung DPRD Kotamobagu, Sabtu (7/9/2019).

Perda yang dilahirkan antara lain, Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2019, Ranperda perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dan Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Persampahan.

Kesepakatan ini dituangkan dalam penandatanganan berita acara oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dengan unsur Pimpinan DPRD Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit dan Diana Roring.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu, Drs Djelantik Mokodompit ini, tercatat dihadiri sebanyak 19 dari 25 anggota DPRD Kota Kotamobagu, sehingga rapat pun dimulai pada pukul 14:00 Wita, karena telah memenuhi korum.

Dalam penyampaian pandangan 5 fraksi yang ada, semuanya menerima dan menyetujui 3 Ranperda menjadi Perda, meskipun ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan oleh pihak eksekutif dalam hal ini Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk diperbaiki kedepannya.

Baca Juga:  Si Jago Merah Ngamuk di Pasar Serasi Gogagoman, 70 Persen Ruko Ludes

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *