Lantamal VIII Manado Ajak Kaum Muda Jadi Prajurit TNI AL

MANADO,Manadonews.co.id-.Untuk menarik minat para kaum muda menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut (AL), Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar sosialisasi tentang penerimaan prajurit kepada siswa siswi SMA.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Amurang, Jalan Trans Sulawesi, Amurang Minahasa Selatan (Minsel) Jumat (6/9).

Tim sosialisasi Lantamal VIII yang berjumlah 13 Prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut dibawah pimpinan Asisten Personil (Aspers) Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Kabib, S.Pd. Sosialisai tentang penerimaan Prajurit TNI AL yang dihadiri Wakil Bupati Minsel Franki D. Wongkar, S.H., Kepala Dinas Pendidikan Daerah Cabang Minsel dan Mitra diikuti sebanyak 1000 pelajar dari  SMA yang berada wilayah Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra).

Pelaksanaan sosialisai disampaikan tentang persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AL melalui brosur dan jadwal penerimaan setiap tahun diantaranya untuk Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) pada bulan April, sementara untuk Bintara pada bulan April dan Agustus sedangkan untuk Tamtama pada bulan Agustus dan Desember.

Baca Juga:  JWS Pimpin Ibadah Syukur HUT ke-50 GMIM Imanuel Kinali

Sosialisasi tentang persyaratan dan jadwal penerimaan untuk menarik minat para pemuda dan pemudi di diperkenalkan juga seragam dinas TNI AL yang digunakan pria maupun wanita mulai dari Pakaian Dinas Upacara, Pakaian Dinas Harian, Pakaian Dinas Lapangan baik TNI maupun KRI serta Marinir.
(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *