Koramil Lirung Peduli Masalah Kebersihan Lingkungan


LIRUNG,manadonews.co.id-.Jelang peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Koramil 1312-02/Lirung ikut peduli masalah diwilayahnya dengan melaksanakan kegiatan bersih – bersih sampah, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah stakeholder, seperti Pemerintah Desa Kecamatan Lirung, Polsek Lirung, dan masyarakat di Kecamatan Lirung.

Kegiatan bersih-bersih sampah difokuskan di sepanjang ruas jalan depan Kantor Kecamatan Lirung, dan disekitaran Pelabuhan Lirung.

“Sebagai Apkowil harus menjadi contoh dalam sikap dan tingkah laku dan selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan diwilayah kita masing – masing,” ungkap Plh Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee.

Masalah sampah ini harus menjadi perhatian khusus dan diseriusi oleh semua pihak. Tidak hanya TNI saja, tetapi juga harus ada keterlibatan dari pemerintah daerah maupun kecamatan, instansi terkait dan seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini harus secara rutin dilaksanakan untuk menjaga kebersihan daerah kita, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar kita pun merasakan dampak positif dari kegiatan ini,” ujar Danramil.

Baca Juga:  Rasyid Kepincut Pantai Tambio'e

Melalui kegiatan ini permasalahan sampah di Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi tugas dari Koramil Lirung untuk betul – betul menseriusi masalah yang satu ini. Dikarenakan, masalah sampah di Talaud hingga kini menjadi masalah yang cukup serius untuk diatasi.

“Hal inilah yang menjadikan kawasan pemukiman, dan pantai menjadi bersih, dan daerah dimana kita tinggali, selalu terlihat bersih dan nyaman,” tuturnya.

“Semoga masalah ini bisa segera teratasi dan cepat terselesaikan. Saya berharap, semua yang terlibat dapat menjadi pelopor dalam memerangi sampah,” pungkas Bee .

Kegiatan yang dilaksanakan Koramil 1312-02/Lirung ini disambut baik oleh Pemerintah Desa dan masyarakat yang ada di Kecamatan Lirung.
(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *