JJT dan Stefanus Lumowa Jabat Pimpinan Sementara DPRD Minsel

MINSEL, MANADONEWS – Jenny Johana Tumbuan (JJT) dari Partai Golkar dan Stefanus Lumowa dari PDI Perjuangan resmi ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Minsel sementara peride 2019-2024.

Hal itu dibacakan Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun sesaat setelah selesai pelantikan Anggota DPRD Minsel terpilih.

Penunjukan kedua nama tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang masuk ke Sekretariat DPRD Minsel.

“Kami telah menerima surat dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang telah menunjuk Jenny Johanna Tumbuan dan Stefanus Lumowa sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara,” ungkap Langkun, Senin (9/9).

“Penentuan penunjukan sebagai pimpinan dewan sementara berdasarkan perolehan suara partai terbanyak. Karena Golkar dan PDI Perjuangan yang memperoleh suara terbanyak maka merekalah yang berhak sebagai pimpinan dewan sementara,” jelas Sekwan.

Dia menambahkan bahwa tugas pimpinan dewan sementara yaitu untuk memimpin rapat, penyusunan tata tertib, memfasilitasi pembentukan fraksi serta mempersiapkan hingga terpilihnya pimpinan dewan definitif.

Sementara itu JJT dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada 30 Anggota DPRD Minsel terpilih periode 2019-2024. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Baca Juga:  Ancaman Demo Susulan Massa E2L-MAP, Gubernur Olly Katakan Tetap Taati Hukum

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin sebagai pimpinan dewan sementara untuk dan terimakasih atas kepercayaan ini, ” kata JJT.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi Forkopimda yang selama ini telah bekerjasama saling berkoordinasi demi lancarnya penyelenggaraan pemerintahan di Minsel.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *