Nayodo Resmi Buka Kegiatan Survei Simulasi Penilaian SNARS

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH membuka secara resmi kegiatan Survei Simulasi Penilaian Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I, oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Mengawali sambutannya Nayodo menyampaikan salam hangat dalam balutan ucapan selamat datang, kepada Ketua tim dr. Zainal Abidin, Sp.THT, beserta anggota dalam sapaan adat daerah Bolaang Mongondow.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat datang di daerah kami dengan sapaan bahasa adat, dega niondon komintan,” ucap Nayodo.

Lebih lanjut, dihadapan ketua dan tim KARS, Nayodo sedikit memaparkan selayang pandang tentang Kota Kotamobagu.

“Sejak dimekarkan 12 tahun yang lalu dan terbilang relatif masih muda, untuk ukuran daerah otonomi. Namun ahamdulillah, berbagai aspek pembangunan di daerah ini terus mengalami peningkatan yang menggembirakan. Mulai dari pertumbuhan ekonomi, jumlah pendapatan asli daerah, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan indeks pembangunan manusia serta pembangunan berbagai sarana dan prasarana infrastruktur. Salah satunya yang menjadi ikon kotamobagu ini, adalah rumah sakit yang akan disurvey bapak dan ibu sekalian,”

Baca Juga:  Masyarakat Kotamobagu Menanti Pembukaan Pasar Senggol

Ditambahkannya, ikon yang digadang-gadang sebagai rumah sakit rujukan terbesar di wilayah Bolmong raya ini, merupakan aset kebanggaan masyarakat Kota Kotamobagu.

“Rumah sakit ini adalah salah satu ikon yang memberikan sumber pemberi kontribusi PAD terbesar di daerah kami. Jika ini berjalan dengan baik, maka pada saat kami take off di akhir masa jabatan nanti, insyaallah akan menjadi rumah sakit yang mampu dan mandiri berdiri di kakinya sendiri,” tutupnya.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *