Cerita Pejuang Minahasa akan Ditampilkan Lewat Pertunjukan Seni

TOMOHON, MANADONEWS – Masyarakat Kota Tomohon diundang menghadiri dan menyaksikan pertunjukan kolaborasi seni budaya Show Case I Yayat U Santi. Kegiatan tersebut berlangsung di Amphitheater Woloan Kecamatan Tomohon Barat Rabu (11/9), dimulai pukul 16.00 wita.

Cerita pejuang Minahasa yang dipertunjukan lewat seni. Kolaborasi yang menggabungkan antara seni tari, paduan suara dan video tematik. “Ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia,” ungkap Kabag Humas Pemkot Tomohon, John Kapoh.

Kegiaatan ini adalah Persentasi Karya (Showcase) IKKON Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif). Nantinya akan menampilkan suatu hasil kreatif yang telah dilakukan oleh Tim IKKON (Inovasi dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara)-Bekraf di Kota Tomohon. Presentasi karya berupa pertunjukan seni berjudul ‘I Yayat U Santi The Story of Minahasa”s Highland Warrior”.

“Rundown acara: pembukaan, sidang adat Woloan (theatrikal), pemukulan tetengkoren massal oleh warga Woloan, tari kabasaran massal, showcase “I Yayat U Santi”,” tandasnya.

(Youngky)

Baca Juga:  Terima Salib IYD, Wagub: Semua Elemen Sukseskan Acara Besar Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *