Example floating
Example floating
Berita UtamaTalaud

Danlanal Melonguane Pimpin Upacara HUT TNI AL ke-74

×

Danlanal Melonguane Pimpin Upacara HUT TNI AL ke-74

Sebarkan artikel ini

MELONGUANE,Manadonews.co.id-.Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Augustinus Purba, menjadi inspektur pada upacara peringatan HUT TNI AL ke – 74 Tahun 2019 di beranda terdepan NKRI, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Upacara yang dimulai Pukul 08.30 Wita ini berlangsung di Lapangan Upacara Markas Komando Pangkalan TNI AL Melonguane, Selasa (10/9/2019).

MANTOS MANTOS

Dalam momentum tersebut,  Danlanal Melonguane membacakan amanat tertulis Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Amanat tersebut, Danlanal mengatakan selama 74 Tahun TNI AL telah menunjukan dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis dan strategis.

Sesuai Pasal 9 Undang – Undang Nomor 34 Tahun Tentang TNI, telah diatur 5 tugas Angkatan Laut.

“Yakni bidang pertahanan matra laut, penegakkan hukum dan keamanan maritim, diplomasi maritim, pembangunan dan pengembangan maritim, dan pembinaan wilayah pertahanan laut,” kata Danlanal.

Lanjut Danlanal, beberapa langkah dan strategi baru telah diterapkan secara efektif agar dapat memenuhi komitmen TNI AL kepada bangsa dan negara.

“Komitmen ini ditujukan untuk membuat struktur kekuatan angkatan laut agar lebih efisien dan selalu berorientasi pada hasil serta kesiapan operasi,” jelasnya.

Dikatakan, mewujudkan sebuah kekuatan angkatan laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan.

“Modernisasi alutista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis angkatan laut 5 tahun ke depan,” ucap Danlanal

Selaras dengan visi pemerintah 5 tahun kedepan, area yang menjadi fokus utama TNI Angkatan Laut tahun ini adalah peningkatan sumber daya manusia. Karena tingginya tingkat profesionalisme dan komitmen yang ditunjukan oleh Prajurit dan PNS TNI AL  dengan jelas merupakan bekal dijalur kemajuan bangsa Indonesia

“Sehingga pada peringatan  HUT kali ini, tema yang diambil yaitu Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju,” pungkas Danlanal.

Pada upacara kali ini, tampil sebagai  Komandan Upacara Danposal Talaud Lettu Laut (S) Junaidi Abdillah, dan Perwira Upacara KKM KAL Pulau Karakelang, Lettu Laut (T) Eddy Prasojo.

(Ben)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *