Masuk Nominator Kota Sehat Tahun 2019, Bitung Optimis Usung Penghargaan yang ke-7

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Kota Bitung merupakan salah satu kabupaten/kota di Provinsi Sulut yang menjadi nominator Kota Sehat Tahun 2019. Dalam rangka menyambut Tim Verifikasi dari Kementerian Kesehatan RI untuk melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si selaku Walikota Bitung memerintahkan semua pihak untuk terlibat aktiv dalam mempersiapkan verifikasi lapangan secara maksimal disemua tatanan. Melalui Humas Pemkot Bitung. Rabu, (11/09).

Lomban mengemukakan pihaknya melalui Dinas kesehatan sudah menerima jadwal Tim Verlap dari Kemendagri dan Kemenkes dan kementerian terkait lainnya akan tiba di kota Bitung tanggal 16 September 2019.

“Sesuai rencana tim verlap setiba di Bandara Sam Ratulangi akan langsung menuju Bitung pada sekitar pukul 10.00 wita,” ucap Lomban.

Secara terpisah, Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bitung, Wilson Wonte, Beberapa hari ini, pengurus FKS memonitoring kondisi di lapangan agar dapat memastikan setiap tatanan yang akan diverlap harus betul-betul telah siap.

“Harus dipastikan setiap tatanan dan lokus telah sesuai dengan dokumen yang ada, sehingga harus di cek keberadaannya di lapangan,” jarnya.

Baca Juga:  Pemkot Terima Penghargaan ISNA 2016

Mota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, dan terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat serta pemerintah daerah.

(Ebyx).