B.J Habibie Wafat, Warga Kibarkan Bendara Setengah Tiang

MANADO,Manadonews.co.id-.Sebagai rasa turut berbela sungkawa atas meninggalnya Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Sebagai putra bangsa yang dikenang sebagai seorang ilmuwan sekaligus negarawan itu yang wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Dilingkup warga hingga pemerintah provinsi diseluruh Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Utara, sebagai bentuk penghormatan agar mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama 3 hari pada tanggal 12 sampai 14 September 2019, yang berdasar kepada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Hal itu sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan Pasal 12.

Kontribusi dari tokoh bangsa Bapak B.J Habibie dalam membangun Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN. Kini IPTN telah berganti nama menjadi PT Dirgantara Indonesia (PT DI) merupakan sejarah besar membanggakan yang tak terlupakan.(Ben)

Baca Juga:  Pikul Ransel, Olly Angkat Senjata di Teluk Buton Natuna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *