Example floating
Example floating
Berita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Pemprov Sulut Genjot Operasi Daerah Sehatkan Koperasi UKM

×

Pemprov Sulut Genjot Operasi Daerah Sehatkan Koperasi UKM

Sebarkan artikel ini

SULUT,Manadonews.co.id-.Pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) terus menggenjot perkembangan dunia Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal ini terlihat saat Dinas Koperasi dan UKM Sulut menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Terkait Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi, Kamis (11/9/2019) di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut).

MANTOS MANTOS

Kegiatan yang rencananya akan digelar mulai tanggal 11-13 September 2019 ini mengangkat tema ‘Operasi Daerah Sehatkan Koperasi, UKM (OD-SK)’.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa atas nama gubernur, wakil gubernur dan jajaran pemerintah provinsi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk pengembangan koperasi di tanah nyiur melambai.

Ditambahkan, secara pribadi Sekprov menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran bapak Wisnu Gunadi selaku Kepala Bagian Rencana dan Program Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kegiatan ini nantinya bertujuan agar program pemerintah pusat bisa disinergikan dengan pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota,” ujarnya.

Dirinya juga meminta dinas koperasi provinsi serta kabupaten dan kota harus konsisten dalam melaksanakan program. Karena perencanaan pembangunan secara nasional dalam rpjm nasional harus sinkron dari kabupaten kota, provinsi dan pemerintah pusat.

Apalagi menurut Sekprov, program kegiatan yang dilaksanakan di bidang koperasi hasilnya sangat menggembirakan, khususnya di provinsi Sulut.

“Jika ditinjau dari aspek pertumbuhan ekonomi sulut, koperasi mempunyai andil yang bagus. Ini juga diikuti dengan pengurangan angka kemiskinan. Artinya program pemerintah odsk mampu menyentuh langsung kepada masyarakat,” tuturnya.

Sekprov Silangen berharap, pemerintah kabupaten dan kota juga dapat memberdayakan serta menyehatkan Koperasi ditengah-tengah masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Dalam memajukan koperasi dan umkm harus ada keterlibatan kabupaten dan kota. Karena tak harus kerja sendiri,” tutupnya.

(Stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *