Example floating
Example floating
BitungPemerintahan

Tim KPK Datangi Pemkot Bitung

×

Tim KPK Datangi Pemkot Bitung

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si menyambut kedatangan Tim Korwil IX Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin oleh Korsupgah KPK RI Wahyudi untuk menggelar Monitoring dan Evaluasi progres pencapaian Monitoring Center for Prenvention (MCP) Kosrsupgah 2019 yang diadakan di Ruang BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis (12/09).

MANTOS MANTOS

Dalam kegiatan tersebut, Lomban mengapresiasi kedatangan Tim Korwil IX KPK RI karena ada upaya preventif untuk terjadinya korupsi.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan Tim Korwil IX korsupgah KPK RI di Kota Bitung. Ini merupakan upaya preventif yang sangat dibutuhkan untuk mendukung Tim KPK RI mencegah terjadinya korupsi, dan sejauh mana aksi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bitung, Karena jika kita berbicara pencegahan, kita harus sama-sama memahami bahwa ini adalah suatu organisasi sebagai suatu sistem dan sub sistem yang harus dipahami dari hulu ke hilir,” ucap Lomban.

Masih dalam kegiatan yang sama, TIM Korwil IX Korsupgah KPK RI Wahyudi mengapresiasi program-program dan inovasi yang ada di pemerintah kota Bitung karena sudah bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Dari sisi kinerja kami sudah tidak meragukan lagi karena telah banyak pencapaian-pencapaian yang telah didapat oleh pemkot Bitung, terlebih banyak sekali inovasi-inovasi yang sudah dibuat dan belum ada di daerah lain, hal ini akan menjadi catatan juga bagi kami dan akan kami sampaikan kepada pimpinan KPK untuk disampaikan kepada bapak presiden” ucap Beliau.

Lanjut, Sistem administrasi yang ada di kota Bitung harus lebih terintegrasi. “Termasuk memperkuat publikasi program-program pemerintah agar kedepan Bitung semakin dikenal bukan saja di tingkat provinsi tapi juga di tingkat nasional” pungkasnya.

Fokus kegiatan Korwil KPK di tahun 2019 yaitu meliputi, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), dana desa, optimalisasi penerimaan daerah, dan manajemen aset daerah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, ASN dan THL.

(Ebyx).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *