Si Jago Merah Beraksi di Melonguane

TALAUD,Manadonews.co.id-.Si Jago merah kembali beraksi di kabupaten kepulauan talaud kecamatan melonguane timur. Api berasal dari tempat kos yang ada. Kejadian pada hari kamis(12/9/2019), siang sekitaran pukul 13.45.

Mobil pemadam kebakaran dan bantuan dari BNPB datang sekitar 20 menit setelah itu dan dibantu oleh warga yang ada untuk memadamkan api.

Menurut saksi kejadian yang juga penghuni kost Ismawardi mengatakan, api bermula dari gudang kosong yang ada di lantai bawah. Pada saat itu dirinya merasakan sudah ada hawa panas di dalam kost dan melihat asap sudah mengepul dan di dalam kost yang berasal dari gudang kosong yang ada di bawah.

“Saya langsung refleks membangunkan penghuni kost yang lain dan menyelamatkan diri. Disini semua sudah panik dan hanya bisa menyelamatkan diri masing-masing,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, di dalam gudang kosong tersebut ada balok kayu dan sangat cepat api naik karena waktu itu ada papan triplex yang jatuh.

“Saya juga sempat kaget dengan kejadian tersebut. Memang disana ada meteran,” tandasnya.

Baca Juga:  Disparbud Minahasa Dapat Rp 770 Juta Dari Kemenpar

Sementara itu pemilik kost yang diwakili penjaga kost yang sekaligus adiknya wayudi mengatakan, pada saat kejadian saya tidak berada di tempat.

“Saya hanya mendapat telpon bahwa di kost telah terjadi kebakaran dan saya langsung menuju tempat kejadian,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut diduga kerugian mencapai sekitar kurang lebih 1 miliar. Diduga kuat bahwa kebakaran terjadi karena adanya arus pendek yang ada. Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.05 sore hari.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubag Humas Polres Talaud Iptu Hibor Tandea mengatakan dimana dari kejadian tersebut beruntung tidak menimbulkan korban jiwa meninggal dunia, namun terdapat sejumlah penghuni kos yang menjadi korban luka-luka.

“Kerugian manusia adanya korban luka dan tak sadarkan diri 1 orang Perempuan Prijrianti, (31) sebagai PNS, Kelurahan Melonguane Timur (korban luka red.), yang melompat dari lantai 2, saat kebakaran, dan korban telah dibawa ke Puskesmas Melonguane selanjutnya dirujuk ke RSUD Mala dan kondisi terakhir Korban sudah sadarkan diri.” ungkap Tandea.

Baca Juga:  Buka MKKS SMA Sederajat, Cabdin Titip Pesan ke PST


(Jelo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *