Dampingi Wagub Saat Sosialisasi Gerakan Siswa Menabung, Mantiri : Siswa Mampu Mengelola Keuangan Sendiri

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, saat menghadiri kegiatan Gerakan Siswa Menabung yang di gelar di SMA Negeri 2 Bitung, Senin (16/09).

Drs. Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang membuka acara tersebut memotivasi para siswa SMA untuk dapat membiasakan diri untuk menabung.

“Gerakan siswa menabung merupakan salah-satu program nasional bertujuan meningkatkan kesejahteraan siswa,” ucap Kandouw.

Saat kunjungan tersebut, Mantiri mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang peduli dengan pendidikan yang ada di Kota Bitung dan Wagub Prov Sulut Steven Kandouw bersedia datang langsung untuk mengingatkan para siswa dan mengarahkan pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Di era sekarang ini peran siswa sangat dibutuhkan. bukan hanya menabung tapi bagaimana memanfaatkan jaringan ekonomi dan mampu mengelola keuangan sendiri sedari dini,” jelas Mantiri.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku tabungan Bank Sulutgo kepada perwakilan siswa dari setiap sekolah SMA dan SMK se- kota Bitung oleh Wagub Steven Kandouw yang didampingi Mantiri.

Baca Juga:  SMK Jayapura 'Berguru' Ilmu Pertanian dan Peternakan di Minahasa

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Grace Punuh, Dirut Bank SulutGo Jefry Dendeng dan Kepala Perwakilan OJK Wilayah SulutGo Malut Slamet Wibowo.

(Ebyx).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *