Ivent Pelangi Nusantara dan Pra PON Terjun Payung Resmi Dibuka di Sulut

MANADO,Manadonews.co.id-.Kota Manado menjadi pilihan Pelaksana iven Pelangi Nusantara yang di gelar mulai Hari Rabu 18 hingga 27 September 2019  dikawasan pantai Mega Mas Manado. Kegiatan ini resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dalam pelaksanaan Iven tersebut juga digelar beberapa kegiatan antara lain lomba foto dirgantara, fly pass pesawat tempur TNI AU, pameran dirgantara, bakti kesehatan dan wisata kuliner, demo olah raga dirgantara dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain itu Pengurus Besar (PB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menunjukan Sulawesi Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional tahun 2019.

Menurut Danlanudsri yang juga Ketua FASI Sulut, Kolonel (Pnb) Johnny Sumaryana, bahwa melihat animo masyarakat Sulut dalam kegiatan ini, Ia optimis olah raga dirgantara akan tumbuh dan berkembang.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menambah pemahaman masyarakat terhadap esensial TNI AU Sebagai salah satu alat pertahanan Negara kesatuan RI.
dan sebagai ketua FASI Sulut yang terdiri dari gabungan atlet Senior dan Junior dan atlet yang akan ikut dalam pra PON  berjumlah 12 atlet,” ujarnya.

Baca Juga:  Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Harus Berjalan Efektif

Dirinya berharap Tim Pra PON Sulut pada tanggal 19 – 29 September dengan venue pendaratan dipusatkan di Karpet Biru Paniki Sulut bisa lolos ke PON Papua 2020,” pungkas Danlanudsri.
 
Untuk jumlah total yang akan ikut gelaran pra PON di Sulawesi Utara berjumlah 150 atlet terjun payung dari beberapa daerah yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Lampung, Bangka Belitung, Aceh, Papua Barat, Papua, NTT, Riau dan Jogjakarta.
(Ben)