Kemkompolhukam Beri Kuliah Umum Mahasiswa FH Unsrat

MANADO,Manadonews.co.id-.Memperingati Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado ke-61, Fakultas Hukum Unsrat mengelar Kuliah Umum yang menghadirkan pembicara utama Deputi II Menkompolhukam Lutfi Rauf yang  bertemakan ‘Tantangan Keamanan Kawasan Perspektif Indonesia’, Kamis (19/9/2019).

Dekan FH Unsrat Flora Pricilla Kalalo pada sambutannya mengatakan kegiatan kuliah umum sangat relevan kepada mahasiswa di FH, terlebih saat ini sementara merayakan Dies Natalis ke-61 Fakultas Hukum.

“Ini merupakan rangkaian pesta bagi kami di Fakultas Hukum,” ujar Dekan.

Disamping itu juga di Fakultas Hukum Unsrat juga ada mata kuliah Hukum Internasional, Hukum laut, Hukum Kawasan Perbatasan dan Pulau-Pulau Terluar, dan lainnya.

“Itu merupakan bahan kuliah yang ada di Fakultas Hukum yang diajarkan oleh kebanyakan dosen-dosen Bagian Hukum Internasional,” jelasnya kepada semua peserta kuliah umum.

Sementara Lutfi Rauf memaparkan materi penting menyangkut peran pemerintah dalam mempertahankan situasi politik hukum dan HAM di bangsa ini. Menurutnya pemerintah selama ini melakukan berbagai cara agar kesemuanya terus seimbang.

Dirinya menambahkan, sebagai mahasiswa seharusnya dapat memahami bagaimana upaya pemerintah menstabilkan berbagai hal.

Baca Juga:  Calon Praja Yang Lolos Hingga Seleksi Akhir Akan Difasilitasi Pemprov

“Tugas selanjutnya sebagai mahasiswa melakukan perannya sebagai seorang mahasiwa yang baik. Salah satu contoh simpel adalah jangan percaya dengan informasi yang tidak benar atau hoaks,” pungkasnya.
(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *