Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

Inspektorat dan Humas Tomohon Hadiri Rakorwasdanas 2019

×

Inspektorat dan Humas Tomohon Hadiri Rakorwasdanas 2019

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS – Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) 2019 baru saja bergulir.

Kegiatan yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI The Sunan Hotel Solo, 25-26 September. Rakorwasdanas bertemakan “SDM Pengawasan Unggul Cegah Korupsi” dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Hadi Prabowo.

MANTOS MANTOS

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam hal ini Inspektorat dan Bagian Humas Setdakot.

Pada kesempatan itu, Sekjen Hadi Prabowo menyampaikan arahan Mendagri Tjahjo Kumolo. Di mana mendagri menekankan pentingnya efektifitas pengawasan internal dalam tata kelola pemerintahan. Untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, transparan, efektif efisien, gesit, lincah dan cekatan.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Bara Membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Pada Apel Perdana Tahun 2020

Ada 3 poin yang ingin dicapai dalam Rakorwasdanas tersebut yakni, koordinasi pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Selanjutnya, pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Terakhir, evaluasi strategi nasional pencegahan korupsi.

“Kegiatan ini wujud dari sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah,”

“Secara khusus, kami mengapresiasi kepada wakil kepala daerah. Kehadiran saudara merupakan aktualisasi dari amanat kepada wakil kepala daerah dalam hal pengawasan,”

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu memiliki tujuan, langkah dan optimisme yang sama dalam menghadapi tantangan,” tandasnya.

Adapun jajaran Pemkot Tomohon yang hadir, Inspektur Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP, Kabag Humas & Protokol John E S Kapoh SS MSi, Kasubag Kehumasan & Dokumentasi, Kasubag Umum Inspektorat serta Kasubag Perencanaan Inspektorat.

Baca Juga:  Kartika Tanos Resmi Jabat Ketua PDUI Sulut 2018-2021

(Youngky)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *