Baris-Berbaris Mampu Ubah Kebiasaan Buruk Pelajar

  • Whatsapp

NANUSA,Manadonews.co.id-.Kegiatan TNI Sahabat Pelajar di SMP Negeri 1 Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, dikemas dalam kegiatan OSIS berupa pelatihan tentang peraturan baris berbaris dan tata cara memberikan penghormatan dengan baik dan benar kepada ratusan siswa – siswi di sekolah tersebut.

Pelatihan ini diberikan langsung para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa yang dibantu anggota Pos Angkatan Darat (Posad) Pulau Marampit.

Bacaan Lainnya

Dalam memberikan materi lapangan khususnya pelatihan tentang baris – berbaris dan penghormatan dibagi dalam beberapa kelompok, langkah ini dilakukan untuk mempermudah dalam pengawasan terhadap para siswa yang akan dilatih.

“Terbukti bahwa dengan adanya pembagian kelompok kelompok ini menjadikan para siswa-siswi dengan mudah untuk menerimah materi yang diberikan,” ujar Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan, Rabu (2/10/2019).

Alfian menjelasan, pelatihan yang diberikan oleh para Babinsa Koramil Nanusa dan anggota Posad tersebut, adalah program sekolah dalam kegiatan OSIS.

Baca Juga:  Ratusan Warga Manado Antusias Ikuti Baksos Kesehatan TNI

“Tentunya melalui kegiatan ini, pihak sekolah sebelumnya telah berkoordinasi dengan Para Babinsa Koramil Nanusa dalam rangka pelaksanaan kegiatan osis tersebut,” terang Danramil.

Ungkap Dia, dari hari ke hari para siswa-siswi di sekolah tersebut mengalami banyak perubahan tentang pengetahuan peraturan baris berbaris, dan berbagai materi yang telah diberikan para Babinsa langsung bisa dipraktekkan oleh mereka.

“Seperti halnya saat berkumpul, yang dulunya lambat saat dikumpulkan, pada hari berikutnya tidak lambat lagi, begitu pula saat diberikan aba – aba tentang perubahan arah saat pelaksanaan latihan PBB, dengan cepat para siswa dapat menerimanya,” ungkap Taengetan Kegiatan ini masih terus berlangsung hingga Kamis, 3 Oktober 2019 , dan di apresiasi oleh pihak sekolah.

 “Pihak sekolah menyampaikan terimakasih dan berharap kegiatan seperti ini terus mendapatkan bantuan TNI, khususnya dari Koramil Nanusa untuk membantu pihak sekolah melanjutkan pelatihan ini,” pungkasnya.
(Ben)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *