Royke Roring Kembali Nahkodai PII Sulut

TONDANO, MANADONEWS – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dimintakan papat berkontribusi untuk penyelamatan Danau Tondano

Hal itu diungkapkan BupatiMinahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si (ROR) yang juga ketua PII Wilayah Sulut saat menghadiri sekaligus melantik Pengurus Cabang PII kabupaten/kota se-Sulawesi Utara sekaligus Musyawarah Wilayah PII Sulawesi Utara Tahun 2019 dan Pelantikan Panitia Seminar Internasional Danau Tondano di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (11/10).

Ia berharap PII yang sudah membangun Sulut dan Indonesia Timur ini lewat sumbangsih ide, pemikiran bahkan tenaga, dapat menghasilkan hasil konkrit dalam upaya menyelamatkan Danau Tondano.

Apalagi, kata Bupati, saat ini Danau Tondano yang masuk Danau Prioritas pemerintah pusat, mengalami pendangkalan serta gangguan eceng gondok.

“Pemerintah sudah berupaya dengan menjadikan Danau Tondano masuk dalam 15 Danau yang menjadi prioritas penyelamatan nasional,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Pengurus PII Pusat Ir Faisal Safa, IPU, Asean Eng sekaligus membuka Musyawarah Wilayah PII Sulut.

Dalam musyawarah itu sendiri, Bupati Royke Roring kembali terpilih oleh para anggota sebagai Ketua PII Wilayah Sulut periode 2019-2022.

Baca Juga:  Bupati Bolmong Hadiri Seminar Nasional Kemenkeu RI

Adapun pengurus PII Kabupaten/Kota yang dilantik ROR meliputi PII Cabang Bolmong, Minahasa, Boltim, Bolsel, Minut Tomohon dan Manado.

Turut hadir Dewan Pengurus Cabang se-Sulut, Ketua LPJK Sulut, Ir Billy Masinambouw, IPM AR, Wakapolres Minahasa, Kompol Farly Rewur, SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Pelda Alfi Sigar, Sekretaris PII Wilayah Sulut, Dr Ir Audy Rumayar, M.Eng, IPU Asean, Eng.

Yunita

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3309 votes

This will close in 10 seconds