Pimpin Apel Pagi, Danyomarhanlan VIII/Bitung Ingatkan Jajarannya Bijak Gunakan Media Sosial

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. menyampaikan arahan tentang penggunaa Media Sosial kepada para prajurit dan istri prajurit, Senin (14/10/2019) dalam apel pagi di Mako Yonmarhanlan Bitung.

Dalam arahannya Nandang penjelasan bahwa seorang prajurit dan istri TNI AL yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri harus bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial dalam berbagai jenis.

“Media Sosial sudah merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti untuk berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan orang yang jauh, menambah informasi bagi diri sendiri, mengekspresikan diri kita bahkan ada yang memanfaatkan untuk berbisnis”, katanya.

Dia menegaskan, bahwa telah menjadi rahasia umum banyaknya kasus yang terjadi akhir-akhir ini karena akibat kurang bijak dalam memanfaatkan medsos akan merugikan baik satuan maupun personel yang melakukannya.

“Saya ingatkan sekali lagi agar seluruh prajurit beserta keluarga dituntut untuk dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar, jangan menulis atau mengekspos kegiatan dan komentar yang negatif serta hal-hal sensitif yang dapat menyinggung pihak lain atau instansi lain sehingga akan menimbulkan polemik dikemudian hari.”tandas Nandang sambil berharap agar keluarga besar Yonmarhanlan Bitung jadi contoh bagi publik dalam menggunakan media sosial.(nando)

Baca Juga:  Heskia Lesar Atlet Taekwondo Sulut Lolos PON Papua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *