Example floating
Example floating
Berita UtamaManado

Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Pendam

×

Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Pendam

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Kodam XIII/Merdeka menyelenggarakan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan disiplin prajurit untuk menangkal radikalisme, di aula Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka. Kamis (17/10/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 108 orang yang terdiri dari para Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam amanatnya yang dibacakan Kabintaldam XIII/Merdeka mengatakan kegiatan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa para komandan satuan dan pejabat personelnya wajib proaktif membina satuannya agar setiap prajurit senantiasa berada dalam kondisi moril yang tinggi serta memiliki integritas moral yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebagai wahana untuk menambah wawasan tentang fungsi dan peran Bintal secara mendalam, khususnya dalam memelihara dan meningkatkan mental spiritual, ideologi dan kejuangan prajurit.

“Disinilah urgensi dari pelaksanaan kegiatan optimalisasi Bintal Fungsi Komando, yakni sebagai wahana untuk menambah wawasan tentang fungsi dan peran Bintal secara mendalam, khususnya untuk memelihara dan meningkatkan mental spiritual, ideologi dan kejuangan para prajurit Angkatan Darat,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam sampaikan untuk meningkatkan kualitas keimanan para prajurit dalam rangka menangkal paham radikalisme perlu para komandan satuan juga memiliki peran sebagai figur keteladanan bagi satuannya.

Pangdam meminta agar peserta menyimak dengan sungguh-sungguh penyampaian materi dari Tim Disbintalad. Cermati arahan dan masukan dari Tim untuk meningkatkan kualitas Bintal Fungsi Komando di satuannya masing-masing.

“Simak dengan sungguh-sungguh penyampaian materi dari Tim Disbintalad. Cermati arahan dan masukan dari Tim untuk meningkatkan kualitas Bintal Fungsi Komando di satuannya masing-masing,” ujar Pangdam.
(Ben)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *