Dekranasda Bolsel Resmi Dilantik

  • Whatsapp

BOLSEL,Manadonews.co.id- Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi dilantik.

Pelantikan pengurus Dekranasda Bolsel Periode 2019 – 2021 itu dilaksanakan langsung oleh Ketua DEKRANASDA Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manopo di Kantor Bapelitbangda,kawasan perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (21/10/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua Dekranasda Bolsel, Selpian Kamaru-Manopo menyampaikan dengan dikukuhkannya Pengurus Dekranasda Periode 2019 – 2021 maka diharapkan Pemerintah, Pelaku Usaha Kerajinan dan pihak swasta dapat berkolaborasi dengan optimal untuk membangun dan mengembangkan potensi kerajinan di Kabupaten Bolsel.

Insteri tercina Bupati Hi. Iskandar Kamaru itu menjelaskan bahwa terbentuknya Dekranasda di Kabupaten Bolsel merupakan salah satu bentuk jawaban dalam rangka mendukung potens industri kecil dan menengah di sektor kerajinan.

“Salah satu kunci keberhasilan yang sangat penting adanya keterpaduan dan harmonisasi antara Pemerintah, pelaku ekonomi, serta masyarakat yang terus dibangun potensi kerajinannya,”terang Selpian Kamaru-Manopo.

Baca Juga:  Blusukan di Sereh, Welly Titah Dengarkan Curhat Warga

Ketiga pilar tersebut lanjut Selpian, merupakan satu kekuatan besar yang diharapkan mampu menggali potensi – potensi sumber daya yang ada di Bolsel secara optimal.

“Sehingga itu perlu dukungan kerjasama antar pelaku industri dan sektor swasta untuk menumbuhkan wirausaha baru dan meningkatkan kwalitas sumber daya kerajinan,” ujar Selpian.

Sementara itu, Bupati Hi Iskandar Kamaru S.Pt Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dekranasda adalah wadah pengurus untuk memfasilitasi inovasi dan kerajinan anak daerah.

“Untuk itu saya berharap, kehadiran Dekranasda bolsel mampu mensuport para pengrajin  di Kabupaten Bolsel,” ucap Bupati.

Orang nomor satu ditanah selatan totabuan ini mengatakan Sulawesi utara sebagai salah satu destinasi wisata memiliki potensi pasar  yang cukup menjanjika untuk memasarkan hasil  kerajinan anak daerah.

“Olehnya itu, dengan terbentuknya Pengurus Dekranasda Bolsel periode 2019-2021 dapat mengambil peran bersama pemerintah Daerah untuk mendorong tumbuhnya usaha kerajinan yang ada di Bolsel sehingga bisa diperkenalkan kepada wisatawan yang datang berkunjung di Bolsel,”tutup Hi.Iskandar Kamaru.

Turut hadir dalam pelantikan ini yaitu,Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Asisten II, staff Ahli, para Kepala SKPD dan jajaran Pengurus Dekranasda Bolsel.
(Adve)

Baca Juga:  Bupati Kamaru Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Bolaang Uki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *