Platform Indonesiana Pesta Kolintang Tomohon Hentak Sulut

TOMOHON,Manadonews.co.id-.Platform Indonesiana Pesta Kolintang Tomohon bergulir, Senin (21/10). Pembukaan kegiatan dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega Tomohon.

Platform Indonesiana Pesta Kolintang diramaikan menghadirkan Direktur Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Restu Gunawan, M.Hum.

Acara ini diwarnai Parade Budaya, Parade Float Budaya, Fashion Carnival Budaya dan juga Pelantikan Ikatan Seniman Kota Tomohon (ISENTO).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, Indonesiana adalah platform pendukung kegiatan seni budaya di Indonesia. Yang bertujuan untuk membantu tata kelola kegiatan seni budaya yg berkelanjutan, berjejaring, dan berkembang.

“Tahun 2019 ini platform Indonesiana mendukung 19 festival seni budaya di Indonesia. Salah satunya adalah Pesta Kolintang Tomohon,” ungkap Eman.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga mendukung kegiatan ini. Pesta Kolintang Tomohon dipandang sebagai upaya Pemkot Tomohon untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya daerah.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Kesenian Restu Gunawan memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon. “Kami memberikan apresiasi untuk Pemkot Tomohon atas prakarsa dalam rangka menggelar acara yang sangat penting dan strategis ini,” tukasnya.

Baca Juga:  Eman Bahas Opini BPK Dikaitkan dengan LAKIP

Acara ini juga dihadiri Kepala Sub Bidang Seni Rupa Direktorat Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Susianti, Tim Ahli Indonesiana Idham Bachtiar Setiadi, Lanny Losung, Nyak Ina Basuki, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Fery Sangian, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Propinsi Sulut Florens Panungkelan, Ketua Umum Panitia Harold Lolowang, bersama Jajaran Pemkot Tomohon, Anggota DPRD Kota Tomohon.

(Youngky)