Persiapan Pertina Sulut Jelang Pra PON II di Bogor

MANADO,Manadonews.co.id-.Setelah sukses meloloskan 4 petinju ke PON XX Papua, Pengprov Pertina Sulut kembali diperhadapkan Pra PON yang kedua di Bogor, Jawa Barat, 13-20 Desember nanti.

Sebanyak 4 petinju putra putri disiapkan lagi pada Pra PON II nanti. Persiapan tengah dilakukan guna menambah atlet untuk bisa meraih medali dan lolos ke PON nanti.

“Ada 4 petinju yang akan kami utus di Pra PON II di Bogor,” kata Ketua Pengprov Pertina Sulut AKBP Reyno Franciano Bangkang, akhir pekan lalu.

“Tidak hanya untuk meloloskan petinju saja ke PON, tapi Sulut bertekad meraih Medali khususnya Emas di PON Papua,” tambah Bonyx Saweho, Ketua Komisi Teknik Pertina Sulut.

Bonyx menambahkan, Tim Tinju Sulut ke Pra PON II ini akan dipimpin Manajer Tim Laurens Tirayoh. Promotor Tinju ini diharapkan akan mampu mengangkat prestasi petinju-petinju yang akan diberangkatkan ke Pra PON.

Untuk memaksimalkan persiapan, Pengprov Pertina Sulut mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar Tinju Sulut mampu meraih prestasi sesuai harapan, khususnya di PON 2020 di Papua.

Baca Juga:  Dunia Olahraga Sulut Berduka, Kehilangan Pelatih Tinju Legendaris

Sebelumnya, pada Pra PON I yang berlangsung di Ternate, September lalu, Sulut telah meloloskan 4 petinju putra ke PON, yaitu Juandi Abbas di Kelas 54 Kg, Orlando Limahelu di Kelas 60 Kg, Farrand ‘Buyung’ Papendang di Kelas 64 Kg dan Toar Sompotan di Kelas 81 Kg.

Tim Sulut bertekad untuk meloloskan petinju-petinju potensialnya pada Pra PON II di Bogor.
(Ben)