Example floating
Example floating
BitungPemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pangemanan Buka Bimtek SPBE

×

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pangemanan Buka Bimtek SPBE

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.co.id- DR Audy Pangemanan, selaku Sekretaris Daerah Kota Bitung membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Smart Aplikasi Bitung Bahari Balapor sebagai bagian dari aplikasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung. Senin, (04/11).

MANTOS MANTOS

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Pangemanan mengatakan, Era revolusi 4.0 ini lanjutnya, memaksa setiap individu untuk menyesuaikan diri agar tidak mengalami tertinggalan dalam mengaktualisasikan diri.

“Hal itu di tandai dengan berlomba-lomba lembaga pemerintahan menerapkan sistrm pemerintah berbasis elektronik atau yang lebih populer dengan SPBE,” terang Pangemanan.

Lanjut, Dalam mencapai tujuan pemerintah daerah untuk membentuk suatu sistem SPBE, maka pemanfaatan jaringan smart city sebagai sarana informasi data dan layanan publik lebih digenjot lagi.

“Jaringan internet telah menjelma menjadi sebuah instrumen wajib untuk menghubungkan pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan dunia usaha, serta hubungan antar instansi pemerintah,” ucap pangemanan.

Dengan demikian, selaku pemerintah kota Bitung, Pangemanan sangat mengharapkan seluruh perangkat daerah dapat mengutus operator yang telah ditunjuk disetiap OPD untuk mengikuti bimtek tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab hingga selesai acara sosialisasi dan BIMTEK penggunaan smart aplikasi balapor selesai dilaksanakan dan dapat menerapkan ilmu yang didapat tersebut di setiap OPD, “Juga yang belum mengaktifkan situs web untuk segera mengaktifkan dan mengupdate konten situs masing-masing agar layanan publik dapat menjangkau seluruh masyarakat secara Online,” pungkasnya.

Turut hadir, para Kepala Perangkat Daerah, para Pejabat Aselon III, para Narasumber, Insan Pers, Bpk Jendri Pungus, S.Kom bersama tim IT.

(Ebyx).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *