Example floating
Example floating
Berita UtamaKesehatanManado

Dr Panelewen Buka Workshop Preceptorship

×

Dr Panelewen Buka Workshop Preceptorship

Sebarkan artikel ini


MANADO,Manadonews.co.id-.Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D.Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD didampingi Direktur SDM dan Pendidikan Dr.dr.Ivonne E. Rotty, M.Kes, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan. SH, Kepala Instalasi Diklat Dra. Sisca Hutadjulu, MSi membuka kegiatan Workshop Preceptorship bagi Pembimbing Klinik dan Pembimbing Pendidikan Di RSUP Kandou Manado bertempat di Aula Lantai 2 RSUP Kandou, Senin (4/11/2019).

MANTOS MANTOS

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 04 – 06 November 2019 di ikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari 80 peserta perawat Ners atau sarjana keperawatan dari RSUP Kandou dan 10 peserta berasal dari luar RSUP Kandou.

Panelewen dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka Akreditasi Pendidikan maka akan dilakukan reakreditasi Pendidikan.

“Ini karena masa berlakunya telah selesai, sebagai rumah sakit Pendidikan atau Academic Medic Centre, akan menerima peserta didik dari luar seperti Dokter PPDS,  Co-Ass maupun peserta didik perawat, Bidan, Farmasi, analis dan sebagainya,” ujarnya.

Ditambahkan, maka Rumah Sakit Kandou harus memiliki pembimbing dengan perbandingan 1 pembimbing akan membimbing 7 orang perawat.

“Oleh karena itu, RSUP Kandou harus memiliki sekitar 150 Pembimbing dengan jumlah perawat yang ada,” jelasnya.

Itulah tujuan dilakukan workshop ini untuk menyiapkan para pendidik klinik di RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado untuk dapat menjadi pelatih/narasumber bagi para pembimbing klinik lainnya dilingkungan RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado, sehingga pembelajaran klinik keperawatan dapat berjalan baik dan berkualitas.

Dirinya berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat menguasai dan dapat mengimplentasikannya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners  Indonesia  (AIPNI) bekerjasama dengan RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado melakukan Workshop pendidik klinik dengan mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran klinik secara benar, baik melalui pembenahan kurikulum dan metode pembelajarannya.

Preceptor adalah salah satu metode pembelajaran klinik yang tepat untuk program pendidikan D3 dan profesi keperawatan, sehingga pemahaman akan penerapannya merupakan hal yang harus di miliki oleh para penyelenggara.

Melalui peran serta aktif dari RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado diharapkan terjadi percepatan peningkatan kualitas pembelajaran di klinik untuk pembelajaran profesi.

Diketahui dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya.
(Stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *