PILGUB SULUT: Bupati Yasti Beberkan Alasannya Dukung OD-SK di Pilgub Sulut 2020

BOLMONG, manadonews.co.id – Dukungan terhadap pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) maju lagi di Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) 2020 mendatang, terus mengalir.

Dukungan ini tak hanya datang dari sejumlah kalangan masyarakat, tetapi juga dikalangan pejabat.

Orang nomor satu di Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dikabarkan siap mendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan OD-SK.

Yasti mengatakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow layak untuk memimpin Sulut dua periode. Alasannya pun sangat mendasar.

Menurut Yasti OD-SK berhasil mendatangkan dana untuk pembangunan infrastruktur di Sulut.

“Selama memimpin Sulut, OD banyak mendatangkan anggaran besar untuk pembangunan di Sulut. Terbukti sejumlah anggaran yang masuk ke Bolmong bagian dari upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke pemerintah pusat,” ungkap Yasti, Selasa, (12/11/2019).

Mantan ketua Komisi V DPR RI ini, menegaskan rasionalitas mengapa harus mendukung OD-SK lagi. Sebab menurutnya,  membangun Sulut harus punya jaringan ke pemerintah pusat.

“Jadi sangat sulit, jika tak ada jaringan. Tentu kalau Pak Olly yang punya jaringan dan juga merupakan kader partai pemenang, tentu Sulut sangat diuntungkan,” bebernya.

Baca Juga:  Anki Taurina Buka Kegiatan Pembekalan Tim Teknis Tenaga Fasilitator Lapangan dan Koordinator Fasilitator

Yasti menambahkan, banyak program pembangunan yang sudah dinikmati masyarakat Sulut. Sehingga menurutnya, pasangan OD-SK layak melanjutkan pemerintahan. Sebab terbukti, OD-SK berhasil mendatangkan dana untuk pembangunan infrastruktur di Sulut seperti jalan tol Manado Bitung.

“Prioritas pembangunan yang dijanjikan Presiden Joko Widodo di Enam provinsi, salah satunya adalah Sulawesi Utara. Itu karena kedekatan serta upaya dan jaringan Gubernur Sulut,” terangnya.

Bupati menjelaskan, upaya untuk mendatangkan anggaran besar telah berhasil dilakukan. Salah satu contoh adalah Kota Bitung. Di mana OD berhasil datangkan dana untuk infrastruktur. Yasti menilai pada 2020 mendatang, anggaran untuk infrastruktur yang akan masuk ke Sulut sangat banyak.

“Tentu ini bagian dari upaya dan jaringan ke pemerintah pusat. Jika Pak Olly tidak maju, sanksinya adalah prioritas di enam provinsi bakal bergeser,” katanya.

Selain itu Bupati Yasti mengungkapkan alasan utama kenapa sangat pentingnya mendukung OD-SK dua periode. Sebab katanya, Bolaang Mongondow Raya juga menjadi salah satu sasaran prioritas pembangunan.

Termasuk pembangunan Bandar udara (Bandara), jalan lingkar di tiga kabupaten yakni Kotamobagu, Boltim dan Bolmong. Selain itu mega proyek bendungan yang ada di Pindol serta sasaran prioritas infrastruktur lainnya yang ada di Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmut.

Baca Juga:  Gubernur Olly Minta Stekholder Kedepankan Hak Anak-Anak di Sulut

Bupati mencontohkan, Bolaang Mongondow bakal menjadi kawasan industri Mongondow atau Kimong.

“Rencananya  ada ratusan triliun nantinya bakal masuk ke Bolmong. Itu tentunya tidak lepas dari kontribusi dari seorang Gubernur,” ungkapnya.

Yasti menegaskan, bahwa dirinya sudah bukan lagi kader Nasdem. Sehingga tidak ada beban baginya untuk mendukung pasangan OD-SK untuk maju lagi di PIlgub Sulut 2020 mendatang

Selain bersahabat baik, kompetensi dan kapasitas serta jaringan yang dimiliki OD sangat dibutuhkan oleh rakyat Sulut. (David)