Sambut Kedatangan Tim Surveior Akreditas FKTP di Puskesmas Gogagoman, Ini Harapan Wawali Kotamobagu

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Kamis (14/11) sekira pukul 08:00 wita, bersama seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu menyambut kedatangan tim Surveior Akreditasi FKTP di Puskesmas Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.


Kedatangan tim surveior tersebut Wawali Nayodo mengharapkan, penilaian akreditas puskesmas gogagoman dapat meraih paripurna.

“Ya, harapan akreditas puskesmas gogagoman hari ini akan meraih paripurna. Sekarang pun posisi puskesmas gogagoman adalah madya akan naik setingkat paripurna,”Kata Wawali saat diwawancarai sejumlah awak media usai acara penjemputan.

Wawali menjelaskan, dari hasi-hasil yang didapatkan, baik kami melihat juga perbandingan puskesmas-puskesmas di daerah lain atau provinsi lain yang sudah mendapat paripurna jika dibandingkan dengan puskesmas gogagoman masih puskesmas gogagoman yang lebih baik.

“Sehingga kami pemerintah dan masyarakat serta puskes gogagoman sangat berharap gelar dan kapasitas paripurna itu akan diraih oleh puskesmas gogagoman,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveior Agus Hamang mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota kotamobagu yang sudah menyambut kedatangan kami dengan sangat luar biasa. Dimana kami disambut dengan tarian-tarian adat, pada hari ini juga yang hadir tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Baca Juga:  Lima Petahana Gagal, Vasung jadi 'The Only One'

”Perjalanan kami sangat cukup jauh dan kami sampai kemarin di bandara samratulangi sekitar 5 jam. Tapi dengan sambutannya yang sangat luar biasa ini capeknya langsung hilang,”ungkap Agus.
Lanjutnya, selama tiga hari disini kami akan melakukan pemotretn untuk melihat apakah pelayanan kesehatan puskesmas gogagoman ini apakah sudah sesuai dengan standar.

“kalau sudah dilaksanakan sesuai dengan standar mudah-mudahan harapan bapak-bapak dan ibu-ibu semua itu bisa tercapai seperti bapak Wakil Walikota sampaikan bahwa harapannya tentunya paripurna dan mudah-mudahan harapan bapak dan ibu itu bisa tercapai,”pungkasnya.

(MLS)