Pemkab Talaud dan Pertamina Launching BBM 1 Harga

TALAUD,Manadonews.co.id-.Demi menunjang program Nawacita Presiden RI Jokowi yang membangun dari pinggiran atau pesisir pulau terluar, pemkab talaud melaunching BBM 1 Harga untuk wilayah penyaluran kecamatan essang, kecamatan nanusa, dan kecamatan Miangas, Jumat (22/11/2019) siang.

Pemerintah daerah kabupaten kepulauan talaud Ir.Adolf Binilang,ME yang menghadiri launching tersebut mengatakan, seiring makin bertambahnya jumlah penduduk maka makin meningkat pula kebutuhan penggunaan bahan bakar minyak terutama untuk sektor transportasi dan konsumsi rumah tangga.

“Karena itu pemerintah daerah mengajak kepada warga masyarakat untuk sadar dan semakin bijak dalam menggunakan bbm,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, demi menunjang program nawacita presiden jokowi maka pemerintah daerah mendesak kepada pemerintah pusat di kementrian energi dan sumber daya mineral dan pertamina serta dibawah bantuan pemprov sulut dibawah pimpinan Olly Dondokambey,SE membuahkan hasil dengan menghadirkan langsung bbm satu harga yang merupakan program jokowi membangun dari pinggiran atau pesisir terluar.

“Secara umum alokasi bbm bersubsidi di talaud yang berada pada dua lembaga penyalur yaitu PT.Seroja Abadi dan PT.Karya Maranatha Abadi adalah sebagai berikut: premium 665 Kl/bulan, solar 150 Kl/bulan, dan minyak tanah 630 Kl/bulan. Jangan ada lagi praktek penimbunan bbm atau pengoplosan bbm,” tandasnya.

Baca Juga:  Masyarakat Keluhkan Listrik, Pemkab Talaud Sambangi PLN Manado

Launching bbm sendiri dihadiri oleh jajaran FORKOPIMDA, PT. Pertamina, PT. Patraniaga, PT. Karya Maranta, Camat Essang dan Jajaran, tokoh agama, adat dan masyarakat.
(Jelo)