Buka Batu Angus Nature Festival 2019, Ini Harapan Wali Kota Bitung

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si membuka kegiatan “Batu Angus Nature Festival 2019” di TWA Padang batu angus kelurahan kasuari kecamatan Aertambaga. (23/11/2019).

Wali Kota Lomban dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud kerjasama Pemerintahan Kota Bitung dalam hal ini kecamatan Aertembaga dan BKSDA Sulawesi Utara,

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar kita melihat manfaat ekonominya tetapi bagaimana para wisatawan dapat menikmati keindahan alam ini sehingga dapat tercipta satu semangat untuk memelihara, mencintai dan melestarikan alam ini,” ungkap Lomban

Lomban menambahkan,Presiden sudah berjanji menjadikan Sulawesi utara termasuk kota Bitung untuk dijadikan Bali yang kedua,untuk itu katanya investasi berkaitan dengan pariwisata wajib dipersiapkan antara lain dengan menciptakan destinasi – destinasi yang dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung termasul di TWA batu angus ini.

“Saya berharap, kerjasama pemerintah kota dan BKSDA, akan berkelanjutan didalam melestarikan dan mengembangkan TWA batu angus.”

Sementara itu, Kepala BKSDA Sulut, Ir. Noel Layukaloh MM menyampaikan bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah telah membentuk 13 lembaga konservasi kelurahan dan kecamatan untuk menjadikan daerah penyangga kawasan TWA batu angus sehingga dapat lebih teratur dengan adanya ruang publik dan pengembangan usaha kedepan.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Kota Bitung Buka Event Bitung Yoga Festival 2018

Adapun yang hadir saat itu Kepala seksi BKSDA Sulut wil. 1 Yakob Ambagao S, HUT, MP bersama jajaran, Redaktur Monga Bay Indonesia Jay fajar, Lettu. Inf. Fredrik Liwutang (mewakili Dandim 1310/Bitung) Gembala Pdt. Narti Bastian S,Th, Kabag Humas dan Protokol Albert Sergi SE, Kaban BPBD Rudy Wongkar, Camat Aertambaga Rollin Dipan bersama jajaran dan seluruh masyarakat yang hadir.(nando)