Satgas Pamtas Yonif 713/ST Launching Renovasi Gereja GKPMDI di Kabupaten Keerom

PAPUA,MANADONEWS.co.id-Pada dasarnya Kegiatan Teritorial menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Satgas Yonif 713/ST, sehingga implementasinya dilaksanakan dalam berbagai bentuk dan metode sesuai kondisi dan kebutuhan.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. kepada media ini mengatakan bahwa salah satu wujud dari kegiatan Teritori yang dipimpinya langsung adalah Launching renovasi Gereja Kalvari Pantekosta Missi di Indonesia (GKPMDI) Jemaat Sola Gratia Kampung Yowong Kabupaten Keerom,Provonsi Papua, Minggu (24/11/2019).

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. dalam sambutannya pada kegiatan ini antara lain mengatakan menyampaikan terima kasih kepada anggota Pos Skamto dan masyarakat Kampung Yowong karena telah terjalinnya komunikasi dua arah antara masyarakat dengan Satgas, hal itu dibuktikan tercapainya berbagai program kemasyarakatan.
“Selain tugas Pokok masalah keamanan wilayah perbatasan dan menjaga kedaulatan negara RI,kami juga menjalankan misi sosial kemanusiaan demi mendorong terwujudnya masyarakat Papua yang mandiri,sehat dan cerdas.”tandas Dony sambil menegaskan pihaknya mendorong lahirnya generasi emas bagi daerah Papua.

Baca Juga:  Lucky Senduk Pimpin Pelantikan LC Pineleng

Sementara itu, Pendeta Medan Warobay selaku gembala Sidang Gereja Kalvari Pentakosta jemaat Sola Gratia Keerom mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas Yonif 713/ST beserta anggota yang telah membantu untuk merenivasi gereja ini, dimana kata Medan bahwa kehadiran Satgas Yonif 713/ST dari Gorontalo ke Papua cukup membawa perubahan yang signifikan khususnya dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas wilayah.

“Pada prinsipnya keberadaan anggota Satgas diwilayah ini telah membawa ketentraman, keamanan,kenyamanan masyarakat melalui satu kemanunggalan yang harmonis dan bernuansa kekeluargaan.”katanya.

Selain Letkol Inf Donny Gredinand, S.H., M.Tr.han.,  M.I.Pol (Dansatgas Yonif 713/ST) kegiatan itu turut dihadiri oleh Letda Inf K.P Simanjuntak, S.H (Danki A Satgas Yonif 713/ST), Letda Arm J. Siallagan, S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST), Letda Inf Suleman (Pasiter Satgas Yonif 713/ST), Pendeta Verdinad Amamehy (Ketua Badan Pengurus GKPMDI), Pendeta Medan Warobay (Gembala GKPMDI Kp. Yowong), Pendeta H.Ambai, personel Pos Kotis dan pos Skamto dan masyarakat Kampung Yowong sebanyak 40 orang .(Regina TS)