Dirut PD Pasar Bantah Ada Pungli di Pasar Bersehati

MANADO,Manadonews.co.id-.Enam orang diperiksa dalam operasi senyap yang dilakukan Sat Reskrim Polresta Manado terhadap penagih retribusi di pasar bersehati Manado Jumat (22/11/2019).

Dalam operasi tersebut telah dilakukan pemeriksaan terhadap empat orang perwakilan dari PD Pasar Manado dan dua orang pedagang.
 
Saat dikonfirmasi ke Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Thommy Aruan membenarkan pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa retribusi yang di minta telalu tinggi.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada empat orang perwakilan PD Pasar dan dua orang pedagang, ternyata tidak ditemukan kesalahan dan apa yang dilaporkan, semua masih berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini, semoga bisa menjadi pencegahan agar tidak terjadi tindakan yang melanggar aturan ke depan,” katanya.

“Kita berharap dari pihak PD Pasar bisa melakukan pengawasan, pengecekan ke setiap pedagang apakah penagihan yang dilakukan masih sesuai peraturan atau tidak,” pungkasnya.

Sementara menurut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Stenly Suwuh mengatakan, tidak ada permasalahan apa – apa yang terjadi.

Baca Juga:  Eman; Tomohon mampu produksi bunga 3,5 juta Tangkai.

“Ya, memang benar ada oknum yang melapor, tapi semua tidak terbukti sebab masih sesuai prosedur,” ujarnya.

“Mereka melapor ada yang berjualan di kendaraan bermotor (mobil) tidak ada tagihan 60 ribu. Jika kendaraan roda empat hanya menurunkan barang di pasang tarif 25 ribu, tapi kalau sudah melakukan penjualan dan memakai meja kiri maupun kanan maka sudah terhitung biayanya distribusi sebesar enam ribu permeter, bayar listrik, dan uang kebersihan,” jelasnya.

Dirinya mempersilakan, pihak kepolisian untuk mencari bukti lagi mengenai laporan tersebut.

“Jika ditemukan bukti, silahkan ditindak sesuai dengan aturan,” pungkasnya.
(Ben)