Kader Militan Siap Amankan Penugasan Sapu Bersih Pilkada

Kampanye akbar PDI Perjuangan beberapa waktu lalu

Manado – Target sapu bersih 8 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara (Sulut) pada September 2020 mendatang mendapat dukungan kader PDI Perjuangan (PDIP).

Victor Golung, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Paal Dua, yakin melalui kekompakan dan kerja keras kemenangan dapat diraih.

“Kekompakan diwujudkan dengan kerja gotong royong yang menjadi ciri khas kader PDI Perjuangan maka kemenangan di genggaman,” ujar Victor Golung kepada wartawan Manadonews, Senin (25/11/2019).

Victor Golung mengajak kepada seluruh kader PDI Perjuangan berkomitmen mendukung sekaligus memenangkan pasangan calon yang diusung nanti.

“Dimulai dari mengamankan pasangan calon yang ditugaskan, kader wajib mendukung. Ingin menang, dukungan tidak boleh terbelah. Buktikan militansi kita sebagai kader PDI Perjuangan!” tandas Victor Golung memberi semangat.

Senada dikatakan Novia Lontoh, Ketua PAC Wanea. Pilkada 2020, menurut dia adalah momentum menang mengacu kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu legislatif di Sulut April 2019 lalu.

“PDI Perjuangan menguasai legislatif DPR RI, DPRD Sulut dan hampir semua DPRD kabupaten dan kota. Jika kemenangan di legislatif bisa dikonversi menjadi suara di Pilkada menjadi modal besar PDI Perjuangan menang di pemilihan eksekutif nanti,” tandas Novia Lontoh.

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan targetkan sapu bersih Pilkada 8 daerah di Sulawesi Utara yang akan digelar serentak pada September 2020 mendatang.

Dijelaskan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, sapu bersih Pilkada menjadi target dan komitmen pengurus dan kader.

“Target sapu bersih, namun meraihnya tidak mudah butuh kerja keras sekaligus kerja bersama-sama,” tutur Steven Kandouw kepada wartawan, Sabtu (23/11/2019).

Filosofi perjuangan partai pemenang Pemilu 2019 ini, menurut Steven Kandouw adalah gotong royong.

“Gotong royong menjadi strategi kami sekaligus kunci kemenangan. Semua juga sudah tahu, PDI Perjuangan itu partai bergotong-royong,” tandas Steven Kandouw.

Diketahui, 8 Pilkada akan digelar di Sulut pada September 2020 adalah Pilkada Gubernur, Pilkada Manado, Bitung, Tomohon, Minut, Minsel, Bolsel dan Boltim.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Hebat, Angka Kemiskinan Sulut Turun Drastis Ditangan OD-SK