Di Nanasi, Wabup Yanny Khotbah Terkait Pemulihan Otoritas

BOLMONG,MANADONEWS,-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk menghadiri Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus yang di laksanakan di Jemaat GPdI Elshadai Nanasi. (Senin, 25/11/2019).

Dalam ibadah tersebut Wabup Yanny menyampaikan Motivasi Firman Tuhan dengan Judul Pemulihan Otoritas.

Wabup Yanny menceritakan ketika dirinya saat itu masih berprofesi sebagai tukang ojek.

“Dulu saya tukang ojek tetapi tatkala saya diambil sumpah sebagai Wabup maka saya kini memiliki otoritas,” ungkapnya.

Menurut Wabup Yanny orang Kristen yang tidak melakukan Firman Tuhan sekalipun sudah diakui sebagai anak tetapi ia belum memiliki otoritas.

Karena tatkala manusia jatuh kedalam kegelapan maka saat itu juga manusia kehilangan otoritas.

“Manusia kehilangan otoritas akibat dosa (Roma 3:23). Manusia telah kehilangan otoritas. Kejadian 3:9 tatkala manusia kehilangan otoritas manusia menjadi takut,” ungkapnya.

Wabup Yanny menambahkan orang yang tidak memiliki otoritas, tidak ada pemulihan maka di mata Tuhan orang adalah telanjang.

Sehingga orang yang telanjang di alam roh tidak memiliki kemuliaan Allah Sehingga bisa ditertawakan iblis.

Baca Juga:  Kepsek Bicara UNBK dan Displin Yang Harus Dimiliki Guru dan Siswa

“Kejadian 1:26 mari kita jadikan manusia serupa gambar kita agar manusia berkuasa. Tetapi tidak sedikit manusia yang malah di kuasai iblis,” tuturnya.

Wabup Yanny mengungkapkan, Yesus datang ke dunia bukan hanya sebatas menyelamatkan, tetapi untuk memulihkan otoritas agar kita bisa mengalahkan iblis.

Yesus datang untuk memberikan hidup. Karena Dia satu-satunya yang mampu mengembalikan otoritas dan kemuliaan yang hilang itu.

“Saya sudah masuk delapan bulan berpuasa. Akan selesai puasa bulan mei. Syarat pertama mendapatkan kemuliaan Allah adalah menanggalkan manusia lama. Syarat yang kedua adalah mengenakan manusia baru. (Efesus 4:17),” katanya.

“Karena telah kehilangan kemuliaan Allah sehingga manusia harus diciptakan kembali menjadi  manusia baru karena itu buanglah dusta. Berkatalah benar kepada orang lain. Jangan marah sampai matahari terbenam. segala kepahitan, kegeraman, fitnah hendaklah dibuang jauh jauh,” sambungnya.

Selanjutnya Wabup Yanny mengatakan rahasia mengembalikan otoritas adalah dengan cara tunduk kepada Allah maka tatkala kita melawan iblis maka ia akan lari dari padamu. (Yakobus 4:7).

Baca Juga:  Bupati Yasti Hadiri Kegiatan BPK-RI

Dalam ibadah tersebut turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong, Lesly Lanny Kaligis, Sespri Wabup Alfina Sumenda, anggota DPRD Bolmong Wolter Barakati, serta para Gembala Gembala dan Jemaat.

(David)