Bupati James Sumendap Ingatkan Pejabat Jangan Alergi Dengan Wartawan

MITRA, ManadoNews.co.id – Selama kepemimpinan Bupati James Sumendap, secara umum pemberitaan tentang Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), nyaris tak ada pemberitaan negatif, bahkan dari analisa selama enam tahun, presentase berita baik atau good news di Mitra, ada di posisi 98 persen.

Hal ini dikatakan JS, sapaan akrab Bupati Mitra disela-sela memimpin pertemuan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Mitra, dengan wartawan, Rabu (27/11/2019), di ruang rapat bupati.

“Hanya dua persen yang tidak baik. Itu pun hanya karena komunikasi yang tidak jalan saat teman-teman melalukan upaya konfirmasi. Jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya, urusan berita baik kita ranking tertinggi,” jelas Bupati saat memimpin pertemuan, didampingi Wakil Bupati Jocke Legi.

Untuk tetap menjaga sinergitas dan kemitraan yang baik, JS menginstruksikan kepala perangkat daerah, camat dan seluruh pejabat untuk terbuka dan tidak alergi terhadap wartawan.

“Rekan-rekan wartawan sangat berperan penting dalam menyajikan dan menyampaikan informasi dalam bentuk pemberitaan kepada masyarakat. Pers juga memiliki andil besar serta turut mengisi pembangunan daerah,” tegas Sumendap.

Baca Juga:  Olly: Kapal Kontainer Spil Niken Percepat Pelabuhan Bitung Jadi Hub Port

Dalam rangka menjalin sinergitas, JS kemudian membuat grup komunikasi yang beranggotakan seluruh pejabat perangkat daerah dan wartawan. “Grup WhatsApp ini untuk membantu kerja-kerja jurnalis dalam mendapatkan informasi dan konfirmasi kepada para pejabat,” pungkas Sumendap.

(gerimokobimbing)