Pedagang Aneka Pernak-pernik Natal Mulai Marak

MANADO,Manadonews.co.id-.Sejak memasuki awal bulan Oktober, aneka pernak-pernik mulai dari pohon, lampu natal, buah pohon serta berbagai asesoris lainnya mulai marak diperjual belikan.

Salah satunya toko yang terletak di jalan Sam Ratulangi Ranotana Kota Manado yang buka sejak awal bulan Oktober menjual berbagai pernak-pernik bagi warga yang ingin mencari kebutuhan, khususnya hiasan Natal untuk menghiasi rumah mereka.

Harga yang ditawarkan bervariasi, untuk pohon natal ukuran kecil harganya mulai 250 ribu rupiah dan ukuran paling besar harganya mencapai 3 juta Rupiah.

Buah pohon mulai 10-80 ribu rupiah, tergantung dari ukuran dan bahannya. Sedangkan untuk lampu natal mulai dari 60 ribu hingga 100 ribu rupiah. Untuk hiasan dari kertas di jual mulai 15 ribu hingga 75 ribu Rupiah.

Sejak memasuki pertengahan bulan November, jumlah pembeli cenderung mengalami peningkatan jelang hari Natal yang semakin mendekat.

Menurut Ci Lisa pemilik toko, biasanya para pembeli banyak dari warga kota Manado. Bahkan ada yang dari daerah sekitarnya, seperti Amurang, Tondano dan Airmadidi.

Baca Juga:  Wawali hadir Gathering KPM kota tomohon.

“Para pembeli biasanya mencari berbagai pernak-pernik, mulai dari pohon natal, lampu hiasan serta aneka hiasan lainnya. Dnn harga berkisar dari 16 ribu hingga jutaan Rupiah. Biasa hampir setiap tahun warna dominan selalu berubah, kadang didominasi warna emas, merah atau perak,” ujar Ci Lisa.

Sementara itu, Ibu Treisye salah seorang pembeli mengatakan, bahwa menjelang hari Natal, dirinya mencari hiasan khususnya buah pohon natal, lampu ataupun hiasan kertas.

“Aneka pernak-pernik ini memang hampir setiap tahun ada yang baru, dan kebetulan hiasan yang ada dirumah ada yang sudah rusak. Kami datang ke sini untuk mencari hiasan yang baru dengan menghias rumah menyambut hari Natal. Tentunya dengan harga terjangkau,” singkatnya.
(Ben)