Peduli Nelayan di Minut, Joune Ganda Sponsori Lomba Perahu Ketinting

MINUT,MANADONEWS.co.id-Pengusaha muda asal Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda, SE mendukung penuh kehidupan para nelayan di Desa Kaliunang Kecamatan Likupang Timur.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan mensponsori lomba perahu Ketinting yang dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 30 November 2019 .

Menurut Joune Ganda, dukungan terhadap nelayan di Kecamatan Likupang Timur ini sangat tepat dan strategis, sebab kata Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut ini, bahwa dengan kegiatan dapat menambah semangat dan kerja keras serta hiburan bagi masyarakat yang sehari-hari hidup sebagai nelayan.

“Kawasan pantai Likupang Timur merupakan salah satu wilayah nelayan yang potensial di Kabupaten Minahasa Utara yang layak diberdayakan dan di kembangkan lebih maksimal lagi.”ungkap ketua Pengda GABSI Sulut itu sambil menegaskan perhatian dan bantuan kepada para nelayan akan terus dilakukan dalam berbagai program.

Sementara itu, penggagas kegiatan Berty Kapoyos menyatakan apresiasi kepada Joune Ganda yang secara cepat merespon konsep pemberdayaan dan aspirasi para nelayan yang selama ini jarang tersentuh kebijakkan pemerintah daerah dan kalangan dunia usaha.
“Atas nama warga dan nelayan Kecamatan Likupang menyatakan terima kasih atas kepedulian dan dukungan penuh kegiatan ini.”tandas Ketua Komis 3 DPRD Provinsi Sulut.

Baca Juga:  Bupati VAP Bergerak Hati¬† Kumpul Dana Sumbang Korban Tsunami dan Gempa

Pada akhir lomba Ketinting yang merupakan rangkaian bulan Bung Karno 2019 ini, Joune Ganda menyerahkan hadiah utama berupa mesin Katinting 16 PK Double GIR dan uang 2,5 Juta rupiah kepada Andries Takapaha sebagai pemenang.(nando)