140 Desa di Bolmong Belum Dapat Rekomendasi Pencairan Dandes Tahap Tiga

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Dari 200 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), 60 Desa sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk melakukan pencairan dana desa (Dandes) tahap tiga. Sedangkan sisanya sebanyak 140 desa masih belum menerima rekomendasi.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas PMD Bolmong, A Yani Damopolii saat berada diruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Damopolii mengatakan, ada beberapa kendala yang menyebabkan sehingga beberapa desa belum bisa melakukan pencairan dana desa. Kendala tersebut yaitu, pertama adanya beberapa desa yang masih dalam tahap pemeriksaan.

Kedua, beberapa desa masih belum memasukan laporan pertanggungjawaban, ketiga belum menyelesaikan masalah administrasi, dan belum lunas pajak.

Selain itu terkendala juga dengan kegiatan pemilihan Sangadi (Pilsang).

“Agar bisa direkomendasi tentu setiap desa harus melengkapi persyaratan yang ada,” ungkap Damopolii.

Damopolii menghimbau kepada desa yang belum melaksanakan pencairan  tahap tiga, agar dua Minggu ini sesegera mungkin untuk melengkapi administrasi agar bisa dicairkan.

“Batas waktu pencairan dana desa sampai akhir bulan ini.Tetapi saya yakin pencairan dandes ini akan 100 persen,” jelasnya. (David

Baca Juga:  Simpan Potensi Keindahan Laut, Teluk Amurang Jadi Incaran Turis Mancanegara