Empat Hal Penting yang Harus Dikuasai Civitas RSUP Kandou

MANADO, Manadonews.co.id-.Direktur Medik dan Keperawatan Sambut Mahasiswa Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore melakukan Penyematan tanda peserta bagi mahasiswa Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore, di aula lantai 1 kantor administrasi RSUP Kandou.

Semua yang terlibat dalam pelayanan di RSUP Kandou di minta harus menguasai empat poin mendasar yang sangat penting di sebuah RS.

Di antaranya bantuan hidup dasar (BHD), peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP), pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), juga kesehatan dan keselamatan kerja rumah sakit (K3RS).

Hal di atas ditekankan Direktur Utama RSUP Kandou melalui Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes saat menerima sekaligus membuka pelatihan bagi mahasiswa Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Tidore, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, keempat hal tersebut sangat penting dikuasai sebagai dasar beraktivitas di area RS.

“Karena siapapun berisiko mengalami kasus-kasus seperti henti jantung dan henti napas, bahkan kasus-kasus lingkungan yang sangat mungkin terjadi jika bekerja tidak sesuai standar pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes (pakaian batik kedua kiri) bersama jajaran dan pimpinan serta mahasiswa Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore.

Baca Juga:  Februari, Anggota DPRD Bolmong Adakan Reses

Munthe berharap, para mahasiswa dapat menunjang upaya-upaya perbaikan yang terus dilakukan RSUP Kandou demi menjaga mutu pelayanan.

“Terlebih pengakuan bagi RSUP Kandou yang telah terakreditasi internasional oleh JCI, paripurna oleh Komisi Akreditasi RS (KARS), dan belum lama ini terakreditasi internasional oleh KARS,” ujar Munthe didampingi Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan SH dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu MSi.

Sementara itu, rombongan mahasiswa tersebut diantar langsung oleh Riyani Muhammad SST MKes selaku perwakilan dari Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore.
(Ben)