Pemkot Tomohon Dukung Pemprov Sulut Tuntaskan Kemiskinan

TOMOHON, MANADONEWS – Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kota Tomohon berlangsung di Anugerah Hills, Selasa (3/12).

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang mewakili Wali Kota Jimmy Feidie Eman. Sekaligus, memberikan materi mengenai Strategi Penanggulangan Kemiskinan Berdasarkan Sebaran Tingkat Kemiskinan.

Saat menyampaikan sambutan wali kota, Sekda Lolowan juga menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka menekan angka kemiskinan.

Sementara maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan koordinasi data dan pemaparan data lapangan Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial.

“Kemiskinan merupakan permasalahan utama yang harus dipecahkan. Di mana penanggulangan kemiskinan secara sinergis dan sistematis harus dilakukan agar seluruh masyarakat mampu menikmati kehidupan yang bermartabat,” ungkapnya.

Hadir juga oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs. O. D. S. Mandagi, Asisten Perekonomian Ir. Vonny Pontoh, MBA., Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes.,

Baca Juga:  Diikuti Bupati ROR, Mendagri Minta Daerah Fleksibel Geser APBD untuk Tangani Covid-19

Sebagai narasumber, Kepala Bidang Perencanaan dan Sumber Daya Alam Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Posumah, S.Pd., M.Ed serta para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon. (Youngky)